• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Kolaborasi TNI dan Polri Semakin Mesra di TMMD Kodim 0601 Pandeglang

    28/09/20, 22:23 WIB Last Updated 2020-09-28T15:23:24Z
    JAGUARNEWS77.com # Pandeglang, Banten - Puluhan Personil anggota Polri dari Polres Pandeglang terlibat dalam satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 di Desa Patia Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang. Mereka bersatu padu dengan anggota TNI dari Kodim 0601Pandeglang dan juga dari berbagai kesatuan beserta masyarakat setempat.


    "Ada 20 anggota personil Polri yang dilibatkan dari Polres Pandeglang. Kita dilibatkan dalam membangun jalan sepanjang 3,4 Kilometer yang menghubungkan tiga desa yakni Desa Babakan Kesik, Patia dan Pasir Gadung."kata Perwira Pengendali TMMD ke 109 dari Polres Pandeglang Iptu Sukoyo kepada awak media, Senin 28 September 2020.

    Dikatakan Sukoyo, semua personil bergotong royong setiap harinya membuka jalan yang dulu terisolasi. Kata Sukoyo, masing-masing setiap RT di tiga desa setiap harinya dikerahkan untuk membantu pembangunan jalan.


    "Kami saling mendukung untuk pembangunan jalan yang menjadi target utama TMMD ke 109 di Patia. Kita sudah seperti keluarga dalam kegiatan TMMD ini."ucap Iptu Sukoyo.


    Sementara itu, Sekertaris Desa Patia Didin merasa senang dengan dibangunnya jalan yang dulunya sulit untuk dilalui. Didin membayangkan jalan sebulan yang lalu, jalan penghubung ketiga desa tersebut masih terisolir. Bahkan para petani kesulitan dalam membawa hasil pertanian untuk di jual ke pasar.


    "Kalau TMMD ini selesai, jelas bisa membantu perekonomian warga yang ada di tiga desa di Kecamatan Patia. Mayoritas di sini Petani. TNI dan Polri saja semangat, masa kita sebagai warga pribumi malah tidak ikut membantu. Saya bersama warga antusias dalam menyambut TMMD di Patia."tutur Sekdes Patia.


    Masih kata Didin, pihaknya bersama TNI-Polri saling berbagi di berbagai pekerjaan. Mereka setiap harinya langsir material secara merbsama-sama. Begitu juga saat pembangunan fisik.


    "Kebersamaan ini akan terus terlihat hingga berakhirnya pelaaksanaan TMMD 21 Oktober 2020."pungkas Didin.


    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini