• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Harga Pertalite Rp6.450 per Liter Bakal Hadir di Jabodetabek

    15/09/20, 09:00 WIB Last Updated 2020-09-15T02:00:20Z
    Pertamina menurunkan harga Pertalite menjadi setara dengan Premium, yaitu Rp6.450 per liter di Tangsel. Harga serupa juga akan berlaku di Jabodetabek.
    Pertamina menurunkan harga Pertalite menjadi setara dengan Premium, yaitu Rp6.450 per liter di Tangsel. Harga serupa juga akan berlaku di Jabodetabek. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - PT Pertamina(Persero) akan menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenisPertalite menjadi Rp6.450 per liter di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, serta Bekasi (Jabodetabek), selain yang diterapkan saat ini di Tangerang Selatan.


    Namun, penurunan harga Pertalite tersebut hanya dalam rangka promo program Langit Biru yang digaungkan Pertamina. Program ini sebagai bagian edukasi ke masyarakat untuk menggunakan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan.


    "Penetapan daerah mempertimbangkan kondisi dan sedapat mungkin sejalan dengan program pemerintah daerah (pemda) setempat. Saat ini sedang dalam persiapan (perluasan)," ujarnya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (14/9).


    Eko juga menegaskan promo diskon harga BBM dengan kadar oktan 90 itu adalah program perusahaan yang tidak mensyaratkan apapun kepada pelanggan. SPBU yang ditetapkan menjual Pertalite setara Premium juga tidak dibeda-bedakan baik itu yang dikelola langsung oleh Pertamina atau swasta.


    Diketahui, harga Pertalite turun ke Rp6.450 per liter telah diberlakukan di 38 SPBU di Tangerang Selatan mulai Minggu (13/9) dalam rangka program Langit Biru. Program serupa diterapkan Kota Denpasar, Bali pada Juli hingga Agustus lalu.


    Program ini dalam rangka mengajak masyarakat menggunakan BBM berkualitas dan mendukung pemerintah tentang pengendalian pencemaran udara sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.


    Sumber : cnn indonesia

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini