• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Pengibaran Bendera Raksasa di Gunung Karang di Saksikan Dandim 0601 Pandeglang

    15/08/20, 20:01 WIB Last Updated 2020-08-15T13:01:30Z
    JAGUARNEWS77.com # Pandeglang, Banten - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi menghadiri kegiatan pengibaran bendera merah putih raksasa di landmark Gunung Karang tepatnya di Kampung Kadu Engang Desa Kadu engang Kecamatan Cadasari Pandeglang Banten, Sabtu (15/08)

    Kegiatan pengibaran bendera raksasa ini di gagas oleh Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Grup I Serang dengan ukuran panjang 75 Meter dan lebar 10 meter. Menurut Danyon 12 Grup I Kopasus Mayor Inf Bayu Oktavianto Sudibyo, “Normalnya pembuatan bendera sebesar ini bisa memakan waktu selama dua minggu, karena semangat para prajurit dan dibantu dengan komponen lainnya kami dapat menyelesaikannya hanya  5 hari,” ungkapnya.

    Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa anggota Kopassus yang terlibat pengibaran bendera merah putih raksasa ini sebanyak 75 orang, dari jumlah tersebut, kata Mayor Inf Bayu 17 orang anggota akan naik keatas, sisanya membantu dibawah. “Jumlah ini sebagai simbol usia Negara Indonesia 75 tahun merdeka, dan 17 orang yang naik melambangkan hari kemerdekaan indonesia tanggal 17 Agustus,”pungkasnya.

    Menurutnya, pengibaran bendera raksasa ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat masyarakat ditengah pandemi Covid 19, seberat apapun masalah jika dihadapi dengan penuh semangat tentu dapat terselesaikan. “Kita bayangkan mengibarkan bendera yang besar di Landmark Pandeglang tentu cukup sulit, dengan semangat bisa kita lakukan. Begitu juga dengan pandemi covid 19, masyarakat harus tetap semangat,”imbuhnya.


    Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M., mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh para komando. Kata Irna, pengibaran bendera raksasa ini pertamakalinya di Pandeglang. “Kami sangat terharu, ini akan menambah semangat kita dan TNI semakin manunggal bersama rakyat membangun negeri saya yakin pengibaran bendera raksasa ini akan menjadi sorotan semua kalangan karena belum pernah terjadi di Pandeglang,“ ujarnya.


    Turut hadir pada acara tersebut Komandan Grup I Kopassus Kolonel Inf I Ketut M Gunarda, Ketua DPRD Pandeglang Udi Juhdi, Kapolres Pandeglang AKBP. Sofwan Hermanto, Danyon 13 Grup I Kopassus Mayor Inf Romi Sakti Alamsyah serta Danyon 320 Badak Putih Letkol Inf Faurizal Noerdin.


    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini