• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Pelajar di Pandeglang segera Nikmati Internet Gratis dari Kodim 0601 dan Jajaran

    12/08/20, 17:28 WIB Last Updated 2020-08-12T10:28:10Z
    JAGUARNEWS77.com # Pandeglang, Banten - Koramil 0111/Pagelaran Kodim 0601/Pandeglang menyiapkan ruang belajar dan fasilitas WiFi gratis untuk membatu para pelajar dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh belajar daring secara online, Kamis (12/08)


    Wabah Pandemi Covid-19 yang melanda di berbagai wilayah telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan manusia, tidak terkecuali dunia pendidikan, sehingga dimasa pandemi sekarang ini siswa siswi diharuskan belajar dengan metode pembelajaran jarak jauh dengan fasilitas online.

    Berbagai kendala yang timbul di tengah masyarakat diantaranya tidak memiliki perangkat yang dipergunakan untuk belajar online serta tidak memilikinya paket data internet untuk mendukung pembelajaran secara online.


    Dari permasalahan tersebut Dandim 0601/ Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi memerintahkan keseluruh jajaran Koramil untuk menyiapkan tempat dan sarana dalam mendukung kegiatan belajar secara online bagi para pelajar yang tinggal sekitar koramil.

    Danramil 0111/ Pagelaran Kapten Inf Jajang Juanda mengatakan “Kami gunakan ruang Aula untuk di Makoramil sebagai tempat belajar secara online oleh para siswa yang berada disekitar koramil 0111/Pagelaran dengan fasilitas WiFi gratis karena banyak warga sekitar yang tidak memiliki akses internet yang memadai,” 


    Lebih lanjut beliau mengatakan, kegiatan ini kami lakukan sesuai dengan perintah pimpinan guna membantu siswa siswi dalam menyediakan jaringan internet secara gratis serta memberikan kesempatan kepada para siswa untuk belajar bersama bagi yang tidak memiliki perangkat seperti handphone berbasis anroid tentunya dengan memperhatikan protocol kesehatan.


    “kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada rakyat dalam hal ini pendidikan sesuai dengan pembukaan undang undang dasar 1945 membantu dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Danramil saat memantau kegiatan tersebut.


    Ibu Een salah satu orang tua siswa mengucapkan “terima kasih atas fasilitas internet yang disediakan Koramil sehingga anak kami bisa melaksanakan tugas sekolah yang diberikan guru secara online,” ujarnya.



    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini