• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Pekan Depan, Jawa Timur Uji Coba Masuk Sekolah

    10/08/20, 14:10 WIB Last Updated 2020-08-10T07:10:12Z


    JAGUARNEWS77.com # Surabaya, JaTim - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) akan melakukan uji coba pembukaan proses belajar mengajar tatap muka untuk siswa siswi SMA/SMK Negeri, mulai tanggal 18 Agustus 2020 pekan depan.


    Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, pihaknya telah melayangkan surat edaran uji coba tersebut kepada masing masing 38 Bupati/Walikota. Namun, uji coba tidak untuk zona merah.


    "Untuk zona kuning, kita minta separuh dulu, 50 persen. Yang zona oren, kita minta membuka 25 persen," kata Khofifah di Jawa Timur, Senin (10/8/2020).


    Dia pun menerangkan, bahwa mekanismenya yakni masing-masing menyiapkan empat mata pelajaran, dengan lama belajar 45 menit untuk satu mata pelajaran. Sehingga, sekali tatap muka hanya sekitar empat jam saja.


    "Kalau misalnya minggu ini, zona kuning, kemudian (minggu depan) menjadi orens, maka dia harus mengurangi, dari 50 persen menjadi 25 persen," tambahnya.


    Untuk itu, kata Khofifah, dirinya segera berkoordinasi dengan MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah), PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia), dan Kacab Disdik (Kepala Cabang Dinas Pendidikan).


    "Nah, Kacab Disdik ini akan melanjutkan ke Kepala Sekolah, ini harus menyatu dengan kebijakan Satgas Covid masing masing Kabupaten Kota," jelasnya.


    Sedianya, Pemprov sudah memulai proses belajar tatap muka pada 13 Juli 2020 lalu, saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk SMA/SMK Negeri. Yang mana, siswa siswi yang masuk sekolah sebanyak 20 persen per hari.


    "Karena mereka harus mengenali lingkungan sekolahnya, sistemnya, kurikulumnya, kedisiplinan yang harus mereka jaga," tukasnya.


    Sumber : rri.co.id

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini