• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Hasil Karya WBP Lapas Rangkasbitung tembus Rahaya Resto dan Resort

    05/08/20, 17:34 WIB Last Updated 2020-08-05T10:39:33Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Produk Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyakatan Kelas III Rangkasbitung menjadi primadona pada gelaran Grand Launching Rahaya Resto dan Resort yang diresmikan secara simbolis oleh Bupati Lebak, Rabu (05/08).

    Selain dari Penampilan Marawis pada pembukaan acara, Produk Hasil Karya WBP Lapas Kelas III Rangkasbitung digunakan sebagai souvenir Grand Launching yaitu Hasim kerajinan Miniatur Rumah Baduy atau akrab disebut leuit baduy. Selain itu juga, Hasil Rajutan dan Rumah-rumahan baduy juga dipajang di Outlet Kaneeron sebagai pusat oleh-oleh Lebak dan Produk UMKM sekab Lebak di Rahay Resto dan Resort. Yang paling menarik juga, produk jahitan seperti Sarung Bantal dan Seragam Karyawan juga di Suplai kerajinan Hasil kreasi WBP.

    Kalapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto membenarkan produk warga binaannya tembus ke Rahaya Resto dan Resort, menjadi produk unggulan.

    "Alhamdulillah hasil pembinaan sudah mendapat kepercayaan masyarakat dan ada salurannya, terlebih ini adalah tempat yang elegan seprti Rahaya Resto dan Resort, sungguh menjadi kebanggaan bagi kami menerima order hasil-hasil kerajinan untuk disuplai ke Rahaya Resto dan Resort, tentu kerjasama ini harus berjalan, dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi" Urai Budi sapaan akrabnya.

    Senada dengan Kalapas, Direktur Rahaya ibu Rosna menyampaikan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Lapas.



    "Kita jalin mitra dan kerjasama salah satunya dengan Lapas, beberapa product hasil kreasi dan kerajinan warga Lapas bisa ditampilkan di Kaneeroon pusat oleh-oleh lebak yang kita miliki, masyarakat harus tahu bahwa dari Lapas juga bisa berkreasi, selain itu juga kita kerjasama jasa penjahitan, produk sperti bantal seragam, kain-kain juga bisa dsuplai dari Lapas, intinya kita dukunglah pembinaan disana, saling sinergi sepeti yang Ibu bupati tadi sampaikan, industri pariwisata harus berkembang ditengah pandemi dan harus saling sinergi" Kata Bu Hj. Rosna Direktur sekaligus Owner Rahaya Resto dan Resort.


    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini