• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Bupati Lebak Isi Webinar Pemanfaatan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes)

    12/08/20, 18:36 WIB Last Updated 2020-08-12T11:36:30Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menjadi salah satu pembicara atau Keynote Speaker dalam Webinar "Pemanfaatan AMMDes Dalam Meningkatkan Kesehatan Masyarakat Desa" yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian bekerjasama dengan Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) dan Kementerian Kesehatan. Bertempat di Lebak Data Center, Rabu (12/08/2020). 


    Bupati Lebak menjelaskan salah satu program inovasi pelayanan yang dilakukan Kab. Lebak dalam bidang Kesehatan Ibu Dan Anak (KIA) yaitu program Jamilah (Jemput Antar Ibu Hamil dan Bersalin Bermasalah) di Puskesmas Kec. Bojongmanik dan membagikan pengalaman Kabupaten Lebak dalam pemanfaatan AMMDes. 

    "Alhamdulillah AMMDes ini membantuk kami Pemerintah Kabupaten Lebak dalam menekan angka kematian ibu dan anak, juga AMMDes merupakan alat multiguna disamping untuk kesehatan bisa dibongkar pasang untuk paska panen bahkan bisa sebagai penjernih air" Ungkap Bupati. 


    Sementara itu Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Kemendes PDTT RI Dr. H. Yusra menyampaikan tujuan dari kegiatan webinar ini adalah mensosialisaskan pemanfaatan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa melalui pilot project peningkatan pelayanan transportasi rujukan kesehatan melalui pemanfaatan AMMDes pengumpan ambulans. 

    Beliau melanjutkan "Kalau kita mau sukses dimana dan kapan saja pola berpikir kita yang pertama adalah harus menambah ilmu pengetahuan agar lebih berwawasan, kemudian menambah skill/keterampilan, lalu sikap dan perilaku harus berubah menjadi rasional, dan terakhir harus optimis jangan pesimis" Tegas Yusra. 


    Bupati Lebak juga berharap informasi apapun yang disampaikan dalam webinar ini dapat bermanfaat dan menginspirasi semua pihak di wilayah Provinsi seluruh Indonesia dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat desa di wilayahnya masing-masing.


    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini