• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Kalung Anticorona, Senayan: Kementan Fokus Pangan Saja

    06/07/20, 15:13 WIB Last Updated 2020-07-06T08:13:47Z


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) RI diminta untuk fokus saja dengan masalah swasembada pangan dan peningkatan kesejahteraan petani di negeri, ketimbang mengurus tentang kalung antivirus corona.


    "Fokus saja ke pangan dan peningkatan kesejahteraan petani," tegas Wakil Ketua Komisi IV DPR dari Fraksi PKB Daniel Johan kepada RRI.co.id, Senin (6/7/2020).


    Lebih lanjut Daniel yang juga Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bidang Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Ekonomi (SDE) ini menekankan, kalung yang diklaim dapat menangkal virus corona jenis baru SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 itu haruslah diuji secara mendalam oleh orang-orang yang ahli di bidangnya.


    "Di tes secara kompeten dulu kepastian efektivitasnya," imbau politisi Senayan ini.


    Jika tidak, maka dimintanya agar Kementan tidak memproduksi kalung antivirus corona secara massal.


    "Selama belum diuji secara kompeten oleh para ahli dan dipastikan keefektifannya. Jangan pernah dibuat massif, mentri harus efektif optimal memanfaatkan anggaran yang terbatas saat ini," pungkas Daniel Johan.


    Sebelumnya, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengklaim produk Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) dari kalung kayu putih dapat digunakan untuk memberangus COVID-19 dalam 15 sampai 30 menit. (Foto: ANTARA /Kementan/am)


    Sumber : rri.co.id

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini