• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Dinasti Politik, Gibran Potensi 'Kepleset' Kasus Korupsi

    23/07/20, 11:24 WIB Last Updated 2020-07-23T04:25:28Z


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Analis politik dari Exposit Strategic, Arif Susanto menilai, dinasti politik yang terjadi di Indonesia sering kali berujung pada skandal kasus korupsi.


    Menurutnya, hal itu dapat juga menimpa kepada calon wali kota Solo 2020, Gibran Rakabuming Raka, bila dalam tindakannya tidak ada kontrol yang kuat.


    "Bisa saja terpeleset penyalahgunaan kekuasaan seperti korupsi," kata Arif di Jakarta, Kamis (23/7/2020).


    Dari kasus yang ada, lanjut Arif, dinasti politik berbahaya karena adanya pemusatan kekuasaan dan ekonomi secara terstruktur, sistematis dan masif.


    "Banyak contoh bisa diajukan, itu terjadi di Banten, Sulawesi Tengah, Maluku, Maluku Utara, dan Kutai Kartanegara," pungkasnya.


    Diketahui, putra Presiden Joko Widodo mendapatkan rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon wali kota Solo.


    Putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebetulnya mempunyai pesaing dalam memperebutkan rekomendasi partai untuk maju Pilkada Solo. Pesaing Gibran adalah Achmad Purnomo yang merupakan Wakil Wali Kota Solo sekarang.


    Namun langkah Achmad untuk menjadi orang nomor satu di Kota Solo, tempat Presiden Jokowi pernah menjabat wali kota itu kandas. PDIP lebih memilih Putra Jokowi untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo.


    Sumber : rri.co.id

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini