• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Gandeng Kemenag Lebak, Lapas Rangkasbitung Gelar Pelatihan Seni Kaligrafi

    29/06/20, 15:37 WIB Last Updated 2020-06-29T08:37:36Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Lembaga Pemasyarakatan Kela s III Rangkasbitung  dalam tatanan Normal baru (New Normal) langsung tancap gas agar. tetap produktif, kali ini menggandeng Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebakmenggelar pelatihan seni menulis kaligrafi islam dan arab jawi bagi 20 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berlangung di Mesjid Attaubah, Senin (29/06)

    Dalam sambutannya Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto menyampaikan apresiasinya atas kehadiran dan kerjasama Kepala Kantor Kementeria Agama Kab. Lebak. 

    “kegiatan ini menjadi hasanah baru lagi bagi keterampilan para santri al-maghfiroh (sebutan WBP lapas), sebab pelatihan ini baru dilaksanakan dan menjadi sangat potensial, menggali bakat-bakat yang potensial seta memiiki nilai peluang yang sangat tinggi, sehingga kehadiran instruktur handal dibidangnya ini akan menjadi motivasi tersendiri, jadi harus diikuti dengan sebaik-baiknya, agar setiap teknik dan skill bisa terasah dan bisa mahir kedepannya” Kata Budi panggilan akrab kalapas.


    Senada dengan Kalapas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lebak, Ahmad Tohawi menyatakan bahwa ia menilai kegiatan ini sangat positif bagi bekal keahlian para santri.

    “alhamdulillah kerjasama kita dengan Lapas berjalan baik dan semoga makin erat kedepannya dalam mewujudkan pembinaan yang berkualitas, karena kami meyakini bahwa lapas menjadi tempat yang tepat untuk kita hijrah menjadi lebih baik, bertobat sungguh-sungguh menjadi manusia yang lebih beriman dan bertaqwa karena jika kita sudah beriman dan bertaqwa insyallah hidup kita akan nyaman dan sejahtera. kegiatan ini tentu memiliki nilai manfaat tinggi dan kami juga berharap yang sama, hasil dari kegiatan ini menciptakan seniman yang handal dibidang kaligrafi ini” Ujar Tohawi.


    Sebagai informasi, kegiatan pelatihan ini akan berlangsung beberapa hari kedepan menyesuaikan dengan standar pelatihan dan dilakukan dengan metode teori dan praktek serta hasilnya dilakukan pengujian untuk mendapatkan sertifikat keahlian.


    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini