• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Mundur dari Kepala IKN, Bambang Susantono Diberi Tugas Baru Jokowi

    03/06/24, 14:16 WIB Last Updated 2024-06-03T07:16:33Z

    Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bambang Susantono dalam menyampaikan laporan Peluncuran Logo Nusantara, Istana Negara, 30 Mei 2023. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

    Foto: Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bambang Susantono dalam menyampaikan laporan Peluncuran Logo Nusantara, Istana Negara, 30 Mei 2023. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)


    JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan Presiden Joko Widodo memberikan tugas baru yang akan diberikan kepada Eks Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono. Apa itu?

    "Pak Bambang Susantono akan diberi penugasan baru, membantu langsung Bapak Presiden, untuk memperkuat kerjasama internasional bagi percepatan pembangunan IKN," kata Pratikno kepada wartawan, Senin (3/6/2024).


    Pada kesempatan tersebut, Pratikno juga mengungkapkan dari surat pengunduran diri yang diajukan, Bambang tidak mencantumkan alasan mundur dari Kepala Otorita IKN.

    "Ya kalau namanya mundur di surat gak disebutkan, tentu saja kami gak tau juga," ungkapnya.

    Bambang Susantono, Chairman of Nusantara National Capital Authority, gestures during a news conference at the core goverment area construction of Indonesia's new capital in Sepaku, East Kalimantan province, Indonesia, March 8, 2023. REUTERS/Willy KurniawanFoto: REUTERS/WILLY KURNIAWAN
    Bambang Susantono, Chairman of Nusantara National Capital Authority, gestures during a news conference at the core goverment area construction of Indonesia's new capital in Sepaku, East Kalimantan province, Indonesia, March 8, 2023. REUTERS/Willy Kurniawan

    Seperti yang diketahui Jokowi sudah menerima surat pengunduran diri Bambang Susantono dan Dhonie Rahajoe dari posisi Ketua dan Wakil Ketua OIKN.


    Lebih lanjut Jokowi langsung menunjuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala dan Wakil Kepala OIKN. Penunjukan dilakukan di Istana Negara, Senin (3/6/2024).


    Nantinya tugas Plt Kepala dan Wakil Otorita IKN akan mempercepat program dan proyek pembangunan yang sudah dibangun. Adapun Basuki dan Raja Juli juga diminta untuk menyelesaikan permasalahan status tanah di IKN.


    "Kami akan putuskan status tanah di IKN ini dijual disewa atau KPBU. Kedua status tanah lebih jelas dan status hukum investor di IKN. Kemudian sesuai Keppres OIKN karena begitu nanti perpres ditandatangani tentang IKN ada embrio pemdasus di IKN. Tugas OIKN mempercepat pembangunan pemdasus akan disiapkan melalui satgas di Kemendagri," kata Basuki.


    Saksikan video di bawah ini:

    Video: Istana Soal Bambang Susantono Mundur Dari Kepala Otorita IKN


    Artikel ini telah tayang di CNBC indonesia dengan judul : "Mundur dari Kepala IKN, Bambang Susanto Diberi Tugas Baru Jokowi" (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini