• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Tempa Petugas menjadi Pribadi yang Kuat, Lapas Kediri Kirim 10 Petugas Pemasyarakatan ikuti FMD

    29/05/24, 17:51 WIB Last Updated 2024-05-29T10:51:08Z
    JAGUARNEWS77.com // Jawa Timur - Dalam Rangka Pelatihan Kegiatan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) Petugas Pemasyarakatan se – Jawa Timur, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur bersinergi dengan Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar kegiatan Peningkatan Fisik Mental Disiplin yang diselenggarakan di Pusat Pendidikan Sabara Lemdiklat Polri Porong yang dimulai pada Senin 27 Mei 2024 sampai tanggal 29 Mei 2024.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Kepala Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dan sebanyak 10 Petugas Lapas Kelas IIA Kediri yang mengikuti FMD ini. Budi Ruswanto mengharapkan kepada para petugas yang mengikuti agar tetap melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan menjaga nama baik Instansi.
    "Saya berharap teman-teman yang di tunjuk mengikuti FMD ini dapat mengikuti segala prosedur dan peraturan yang diterapkan oleh pihak penyelenggara" Pesan Budi Ruswanto terhadap para peserta FMD Lapas Kelas IIA Kediri.

    Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono mengatakan kegiatan FMD ini bertujuan mempersiapkan dan  melatih kesiapan serta  kapasitas petugas pemasyarakatan agar mampu mengemban tugas dan tanggung jawabnya  terlebih dalam menjaga keamanan narapidana dan tahanan di seluruh Lapas dan Rutan.
    “Pelatihan FMD ini diharapkan mampu memberi bekal kepada petugas pemasyarakatan untuk memperoleh keterampilan terutama dalam hal penjagaan  keamanan,” ujar Heni Yuwono

    lanjut Heni, Dalam momentum yang spesial ini, merupakan bukti nyata dari kesungguhan jajarannya dalam menghadirkan calon pemimpin yang berkualitas. Yaitu yang sanggup untuk melayani masyarakat untuk tetap solid dan kompak dalam bekerja, berkinerja secara cepat, tepat, tuntas, dan berkualitas. "Kami harap dapat menghasilkan petugas yang memiliki sikap mental disiplin, kepribadian kuat kekuatan fisik dan memiliki pengatahuan serta keterampilan dalam menjalankan tugas," urai Heni.


    Pada kegiatan FMD peserta dibekali dengan Kegiatan Dalmas / Dakhura, ketangkasan lapangan, bela diri Praktis, latihan baris berbaris / Tata upacara sipil, Outbond dan diakhiri kegiatan menembak. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini