• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Lapas Kediri Lakukan Cek Kesehatan WBP, Bersihkan MCK dan Prioritaskan Kesehatan Lingkungan Lapas

    19/04/24, 19:35 WIB Last Updated 2024-04-19T12:35:18Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur - Dalam rangka mewujudkan “Pemasyarakatan Sehat” pada peringatan hari bakti pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan lapas dan Cek Kesehatan WBP, Jumat (19/4/2024).

    Kegiatan bersih-bersih dilaksanakan oleh seluruh pegawai dan juga Warga Binaan di beberapa area seperti saluran drainase, halaman depan Lapas, WC dan bak mandi warga binaan.


    Masih dikegiatan yang sama, pemeriksaan kesehatan dengan tema Pemasyarakatan Sehat juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-60. Warga Binaan dapat melakukan pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan gula darah, asam urat serta pemeriksaan dan cek tekanan darah, yang merupakan salah satu cara mendeteksi dini risiko hipertensi, stroke, dan penyakit jantung.


    Plt Kalapas Kelas IIA Kediri, Budi Ruswanto menyampaikan bahwa "Kegiatan ini kami fokuskan untuk Pelayanan Kesehatan berupa cek Kesehatan wbp, membersihkan seluruh lingkungan Lapas dan bersih – bersih tempat MCK (Mandi, Cuci, Kakus)”, tuturnya.


    Disamping itu, selain dalam rangka menyambut HBP, giat bersih-bersih juga menjadi momen penting bagi Lapas Kediri untuk meningkatkan kebersamaan serta kekompakan diantara Warga Binaan dan juga petugas.


    "Kami libatkan semuanya dalam kegiatan ini tanpa terkecuali. para pegawai maupun warga binaan menunjukkan semangat gotong-royong dan bahu-membahu membersihkan setiap area yang kotor di lingkungan Lapas." tambah Budi.


    Senada dengan arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono, diharapkan dengan Kegiatan Kebersihan ini dapat mewujudkan Lingkungan yang Sehat serta menghindari dari segala macam penyakit yang ada. Dengan begitu kita dapat mendukung kegiatan Pemasyarakatan Sehat Sesuai agenda Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini