• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Pelayanan Prima Bertajuk Pembinaan Kemandirian Pengembangan Produksi Tempe Kepada WBP

    15/03/24, 17:13 WIB Last Updated 2024-03-15T10:13:22Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur - Menindaklanjuti keberlangsungan program pelatihan kemandirian bagi Warga Binaan Lapas dan terjalinnya relasi antara Lapas klas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dengan PT Bala Aditi Pakuaty, Kamis (14/03/2024).


    Pukul 09.00 WIB s/d 15.00 WIB di Aula Welas Asih (Lapas Kediri) PLT Kalapas Kediri Budi Ruswanto bersama Kasi Kegiatan Kerja Denie Kamiswara dan jajarannya melaksanakan kegiatan pelatihan produksi tempe dan olahan makanan berbahan baku tempe tahap I bagi WBP Lapas Kediri.

    Pentingnya program pembinaan kepada WBP yang selalu diutamakan oleh Lapas Kediri, mendasari berlangsungnya program pembinaan kemandirian TA 2024 yang bekerja sama dengan PT Bala Aditi Pakuaty.


    Denie Kamiswara, “program pelatihan kemandirian ini telah berlangsung sejak Hari Jumat tanggal 8 Maret 2024 dan akan berlangsung hingga 24 hari kedepan, yang terbagi dalam 2 tahap yaitu Tahap I produksi tempe higienis dan Tahap II pembuatan olahan makanan berbahan baku tempe.” Ucap Denie. 

    Budi Ruswanto berpendapat “program-program seperti ini akan terus kami dorong karena kesamaan visi dalam hal pembinaan terhadap WBP Lapas Kediri dan tentunya ilmu yang diterima oleh teman-teman WBP diharapkan mampu berdampak positif ke masyarakat luar dikemudian hari. Kita juga akan terus berkoordinasi dengan stake holder lain seperti dengan mas Bachtiar (CEO PT Bala Aditi Pakuaty) untuk mendapatkan ilmu yang lebih berkembang lagi kedepan khususnya dalam hal produksi tempe higienis.”


    Hal ini selaras dengan arahan dari Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono, bahwa sinergitas antara Lapas dengan instansi lain sangat diperlukan tentunya untuk mendukung program-program yang akan dijalankan seperti halnya program pembinaan kepada WBP dan juga program-program lain yang bermanfaat positif bagi organisasi serta pelayanan terhadap publik. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini