• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Kembangkan Pembinaan Kemandirian, Plt Kalapas Kediri Gelar Konsolidasi dengan Jajaran Giatja

    18/03/24, 18:10 WIB Last Updated 2024-03-18T11:10:44Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur -  Dalam rangka mengembangkan kegiatan kemandirian, setelah terlaksana pembinaan di luar Lapas (SAE Lapas Kediri), kali ini Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto segera mengupayakan pengembangan giat pembinaan kemandirian di dalam Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dengan berkoordinasi langsung bersama Kasi Giatja Denie Kamiswara serta jajarannya, senin (18/03/24). 

    Pukul 10.00 s/d 12.00 WIB, Budi Ruswanto melaksanakan koordinasi dengan jajaran seksi giatja terkait peningkatan kemandirian di dalam Lapas. 

    Karena dinamika pembinaan Lapas selalu dinamis dan setelah dilakukan evaluasi, dinilai perlu pengembangan pembinaan kemandirian.Budi  ruswanto menjelaskan bahwa akan melaksanakan tambahan giat pembinaan dalam hal kesenian terutama seni membatik dan melukis di dalam Lapas Kediri. 


    "Wadah kesenian seperti ini nantinya mampu meningkatkan nilai prosentase WBP yang mengikuti giat pembinaan kemandirian dan juga menyalurkan aspirasi serta kreativitas WBP di dalam Lapas walau sedang menjalani masa pidananya. Program pembinaan seperti ini pula yang akan membantu WBP dalam hal pertimbangan pengajuan program integrasi (CB, PB, dan Asimilasi)", tutur Budi. 

    Denie Kamiswara, "Program lanjutan yang telah disampaikan bapak Plt Kalapas akan kami laksanakan sesegera mungkin.Dalam hal ini, kami beserta jajaran sudah berencana untuk menghimpun data daftar WBP yang akan melaksanakan giat tersebut, sekaligus kami sedang mengupayakan tempat kegiatan pembinaan (kesenian) ini, tentunya tempat yang nyaman dan representatif untuk berkesenian." Ucap Denie. 

    Senada dengan arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa melalui langkah-langkah strategis, diharapkan seluruh instansi Kemenkumham terutama Unit Pelaksana Teknis Lapas dapat menjadi instansi yang efisien, profesional, dan melayani dengan baik. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini