• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Semakin Dekat!, Lapas Rangkasbitung-KPU Gelar Simulasi Pemilu 2024

    07/02/24, 17:35 WIB Last Updated 2024-02-07T10:35:49Z
    JAGUARNEWS77.com // Lebak, Banten - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten melaksanakan kegiatan simulasi penyelenggaraan pemilu 2024 bersama KPU. Lebak yang berlangsung di ruang Aula Serbaguna Lapas, Rabu (07/02)

    Simulasi pemilu kali ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mekanisme pemilu yang akan dilaksanakan 14 Februari nanti. 

    Lapas Rangkasbitung selaku tempat pemilihan khusus menyelenggarakan simulasi ini untuk membantu Warga Binaan Pemasyarakatan terutama pemilih pemula dalam pemahaman cara memilih pilihan nya nanti.

    Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Suryanta Leonardo Situmorang menyampaikan bahwa simulasi ini digelar agar para WBP mendapatkan pemahaman yang cukup menjelang pemilu nanti

    “Bukan hanya sebagai penyedia tempat saja, namun kamipun berupaya memberikan pemahaman melalui simulasi ini agar WBP dapat memilih dengan benar untuk menghindari surat suara yang tidak sah, karena hak pilih suara sangat menentukan nasib bangsa selanjutnya" Ujar kalapas

    Menambahkan Kalapas, Ketua KPPS Lapas Rangkasbitung sekaligus Kepala Subseksi Pembinaan, Eka Yogaswara menyampaikan simulasi ini menjadi rangkaian kegiatan menuju pemilu 2024, agar para WBP dapat melaksanakan kewajiban nya sebagai warga negara dengan baik.

    “WBP sudah kami fasilitasi dan sudah praktik, masih banyak yang belum paham mengenai mekanisme nya. Tentu dengan adanya simulasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada warga binaan pada 14 Februari nanti ” Ujar Yoga panggilan akrabnya

    Sebagai informasi Kegiatan Simulasi dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Ketua dan Anggota KPPS TPS serta Linmas pada TPS Khusus 901 Lapas Kelas III Rangkasbitung, Komisioner KPU Lebak, Ketua dan Anggota PPK Kecamatan Rangkasbitung, Ketua PPS dan Anggota Kelurahan MC Barat, , Panwaslu Kelurahan MC. Barat, Unsur Bawaslu, serta Babinsa dan Babinmas. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini