• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Ketelitian Petugas Rutan Serang: Apa Saja yang Ditemukan saat sidak kamar ?

    29/02/24, 15:24 WIB Last Updated 2024-02-29T08:24:15Z
    JAGUARNEWS77.com // Serang, Banten - Petugas Rutan Kelas IIB Serang menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke kamar narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP). Sidak melibatkan kepala pengamanan, petugas regu, dan staf Rutan Kelas IIB Serang. Kamis(29/02/2024).

    Nur Abimantrana selaku Kepala Kesatuan Pengamanan menyampaikan rasa syukurnya karena dalam inspeksi mendadak tersebut berhasil mengungkapkan temuan menarik.

    "Dalam sidak kali ini, kami menemukan sikim, gunting, sendok stainless, gunting kuku, pisau cukur, dan bahkan botol kaca yang seharusnya tidak boleh ada di dalam sel narapidana," ungkap Abimantrana dengan wajah serius.

    Meskipun temuan tersebut tergolong ringan, Abimantrana menjelaskan bahwa sidak mereka tetap dilaksanakan dengan penuh rasa hormat terhadap hak-hak tahanan dan narapidana. Selama razia berlangsung, mereka menjunjung tinggi Standar Operasional Prosedur (SOP).

    "Kami fokus pada deteksi barang-barang terlarang seperti narkoba, alat komunikasi, dan senjata tajam. Tujuan utama sidak adalah menjaga keamanan dan kondusivitas di dalam rutan," tegas Abimantrana.

    Dengan tegas, Abimantrana menegaskan bahwa sidak tidak hanya bertujuan untuk mengungkapkan pelanggaran, tetapi juga sebagai langkah deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) dan aktivitas ilegal di dalam rutan. "Melalui sidak, kami dapat mengantisipasi gangguan kamtib, mencegah peredaran gelap narkoba, memberantas penggunaan telepon seluler, dan memberantas pungutan liar," tambahnya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini