• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    MUI Desa Asem Rutin Gelar Pengajian Keliling

    16/01/24, 19:33 WIB Last Updated 2024-01-16T12:33:52Z


    JAGUARNEWS77.com//Lebak - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Asem menggelar Pengajian Syahriahan atau pengajian yang diadakan setiap bulan bersama masyarakat rt/rw se-Desa Asem untuk yang ke-4 kalinya. Kali ini giat pengajian tersebut berlangsung di mushola nurul hidayah, kp. Mekar Mulya desa Asem, Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak, Senin malam (15/01/2024).

    Kepala Desa Asem, Ajo Suharjo mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi sinergitas yang selama ini terjalin antara para ulama dan pemerintah khususnya lingkup pemerintahan Desa Asem. Ia juga berharap agar para ulama tetap mendukung program-program pemerintah. Kades juga mengajak para ulama untuk bekerjasama dalam upaya pencegahan konflik terutama yang berkaitan dengan ‘tahun politik agar pada bisa jaga lingkungan desa asem aman kondusif'.

    “Alhmadulillah, pemerintah dan ulama terus bersinergi dalam membangun wilayah desa ke arah yang lebih baik, karena ini momenya di tahun politik maka Saya menghimbau jaga kerukunan keamanan dan kondusifitas di lingkungan desa asem” kata dia.

    Di tempat yang sama, Tokoh agama di Kp. Mekarmulya Ustad Sukiman, menambahkan, berkat sinergi bersama para ulama dan stake holder, "Alhamdulilah sesudah di bentuk nya MUI Desa langsung mengadakan pengajian keliling di tiap-tiap mushola yang ada di desa asem, kali ini dilaksanakan di Kp. Mekar Mulya tepatnya di mushola nurul hidayah ini sudah gilira yg ke 3 kalinya. Kami sebagai masyarakat Kp. Mekar Mulya merasa suatu kehormatan dan kebahagiaan, kami mendapatkan giliran tempat pengajian keliling yang di prakarsai MUI desa Asem.

    "Harapan kami semoga kedepan lebih semangat, lebih erat lagi hubungan kekeluargaan, bersama masyarakat, mempererat siltarurohim kita antara ulama, Umaro khususnya, dan semua golongan masyarakat umum nya,” tutur Sukiman.

    Adapun pembahasan yang dipaparkan dalam pengajian ini diantaranya, 
    1. Kitab risalah ahli (sunah waljamaah). Karangan syekh Hasyim as'ari yang digarap Kyai Ahmad Dede Jaelani
    2. kitab tauhid ( kifayatul awam) karangan Syeh Ibrohim Albajuriy yang di garap Ustad Hafid
    3.fathul Mu'in (fiqih) karangan syeh Nawawi albantani digarap Ustad Nasrudin.

    Ustad Utis, saat di komfirmasi oleh media jaguarnews77.com mengatakan, ”
    Untuk pengajian yg barusan kita laksanakn, alhmdulillah secara pribadi saya merasa cukup puas dengan teman - teman yang hadir serta bahasan 3 kitab yang disampaikan oleh para Guru."
     Ungkapya.

    Hadir dalam acara tersebut Sekdes Ahmad Sopyan, Kasiu Mochammad Samsu serta RW Ajat.

    (Bardha Khaswandha)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini