• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Diguyur Hujan Jembatan Curugciung Tersumbat, Koramil 0116/Cikeusik Bersihkan Sampah Bersama Warga

    13/01/24, 19:12 WIB Last Updated 2024-01-13T12:12:25Z


    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Anggota Koramil 0116/Cikeusik Kodim 0601/Pandeglang bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sampah di Jembatan sungai Curug Ciung Kecamatan Cikeusik Pandeglang Banten, Jum'at (12/01/24)

    Hujan yang terus mengguyur diwilayah kecamatan Cikeusik kabupaten Pandeglang mengakibatkan arus sungai dari hulu ke hilir mengalir deras dengan membawa material keras diantaranya batang pohong kering, bambu, kayu, plastik dan lainnya.

    Derasnya aliran sungai dengan membawa material batang pohon kering, plastik dan lainnya mengakibatkan tersumbatnya aliran sungai di jembatan Curug Ciung.

    Koramil 0116/Cikeusik yang dipimpin langsung Danramil Kapten Inf. Mualif berinisiatif segera mengajak warga sekitar untuk melakukan pembersihan sampah yang menyumbat di bawah jembatan agar aliran bisa mengalir dan tidak meluap ke perkampungan dan jalan raya.

    Danramil menyampaikan bahwa sebelum kami bersama warga telah melakukan pembersihan sampah di aliran sungai tersebut sebagai upaya mengantisipasi bencana alam banjir.

    “Material sampah tersebut merupakan kiriman dari hulu yang nyangkut di jembatan sehingga air meluap ke pemukiman dan jalan raya, saat ini kami berupaya membersihkan sampah yang menyangkut di jembatan agar aliran sungai mengalir dengan lancar”, ungkap Danramil.

    (Djemi/Bardha KW)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini