• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Tandatangani Komitmen Bersama, Lapas Serang Gelar Apel Siaga Nataru 2023 dan Deklarasikan Netralitas Pada Pemilu 2024

    15/12/23, 14:47 WIB Last Updated 2023-12-15T07:47:58Z
    JAGUARNEWS77.com // Serang, Banten - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang Kanwil Kemenkumham Banten menggelar Apel Siaga Natal dan Tahun Baru 2024 serta Deklarasi Netralitas ASN Pada Pemilu 2024. Jumat (15/12)

    Bertempat di Lapangan Apel Lapas Kelas IIA Serang, kegiatan tersebut dipimpin Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Fajar Nur Cahyono dan diikuti oleh Seluruh Jajaran Lapas Kelas IIA Serang serta Anggota dari Polsek Cipocok Jaya dan Koramil Cipocok Jaya.

    Dalam kegiatan tersebut Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Fajar Nur Cahyono beserta seluruh jajaran mengucapkan Ikrar Netralitas ASN pada Pemilu 2024 kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Netralitas Pegawai oleh seluruh pejabat struktural dengan disaksikan oleh Kalapas dan Anggota Koramil dan Polsek Cipocok Jaya.

    Dalam amanatnya Kalapas menyampaikan kegiatan ini menjadi penegasan komitmen jajaran Kanwil Kemenkumham Banten khususnya Lapas Serang untuk menjaga kelancaran serta antisipasi potensi gangguan keamanan selama perayaan Nataru 2023 serta untuk memahami betul kewajiban dan larangan pada setiap peraturan, utamanya yang berkaitan dengan peraturan terkait Pegawai Negeri Sipil terhadap Pemilu.

    “Untuk itu, dalam kesempatan ini sebagai salah satu upaya pencegahan atas pelanggaran disiplin ASN khususnya berkenaan dengan netralitas dalam Pemilu perlu saya sampaikan dan harus disampaikan berulang-ulang kepada seluruh jajaran terkait Netralitas ASN pada Pemilu 2024 agar benar-benar dipahami dan dilaksanakan”, ujar Kalapas

    Ia juga menghimbau untuk memastikan keamanan dan meningkatkan kegiatan intelijen untuk melakukan pemantauan, juga melaksanakan deteksi dini terhadap kegiatan warga binaan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban serta melakukan pengawasan warga binaan dalam kasus yang menarik perhatian masyarakat.

    “Kita harus selalu waspada dan mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, lakukan deteksi dini semaksimal mungkin, tingkatkan kewaspadaan, semoga Lapas Serang selalu aman dan kondusif,” tuturnya dengan semangat. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini