• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Hibahkan Buku, Kepala BPIP : WBP Lapas Rangkasbitung jadikan Buku Jendela Dunia

    05/12/23, 16:06 WIB Last Updated 2023-12-05T09:12:34Z
    JAGUARNEWS77.com // Lebak, Banten -  Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten menerima hibah buku dari Kepala Badan Ideologi Pancasila dalam kegiatan Peresmian Perpustakaan Pancasila di Lapas Kelas III Rangkasbitung, Selasa (05/12).

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Pj. Bupati Lebak, Deputi Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan dan Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama BPIP, Pejabat Struktural dan Staf.

    Dalam sambutannya Kepala BPIP Prof. Drs. K.H.Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D, menyampaikan bahwa membaca buku dapat memperkaya ilmu, bahkan hal itu tertuang dalam ajaran agama.

    “perintah pertama yang diturunkan allah adalah membaca yaitu Iqro, jadi jika ingin melihat dan beradaptasi dengan kemajuan dunia maka seluruhnya harus gemar membaca terutama WBP Lapas Rangkasbitung yang akan terus membaca di Perpustakaan Pancasila”

    Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang mengapresiasi BPIP yang telah menghibahkan buku untuk perpustakaan pancasila, ia berharap semoga semakin banyak buku semakin banyak pula warga binaan yang semangat untuk membaca dan mencintai literasi.

    “Kami mengucapkan terima kasih kepada BPIP yang telah memberikan hibah buku ke perpustakaan pancasila kami, semoga tingkat partisipasi akan semakin baik dan dapat memenuhi animo WBP terhadap bahan bacaan perpustakaan sehingga nantinya berdampak positif bagi dirinya, organisasi dan Pemasyarakatan pada umumnya" Ujar Kalapas (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini