• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Wujudkan Kegiatan Positif untuk Warga Binaan, Lapas Kelas I Madiun Gelar Kalapas Cup Catur

    25/11/23, 11:25 WIB Last Updated 2023-11-25T04:26:15Z
    JAGUARNEWS77.com // Madiun, Jawa Timur - Lapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar kegiatan positif dengan menyelenggarakan lomba catur antar warga binaan. Kegiatan ini diinisiasi untuk memberikan hiburan, mendukung pengembangan keterampilan, dan mempererat kebersamaan di antara warga binaan,Sabtu(25/11).

    Lomba catur yang diadakan di dalam sport center Lapas ini menjadi ajang yang dinantikan oleh para warga binaan. Sebanyak puluhan peserta turut serta dalam turnamen ini, menampilkan keterampilan catur terbaik mereka dalam serangkaian pertandingan yang berlangsung penuh semangat.

    Kepala Lapas Kelas I Madiun, Kadek Anton, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan suasana yang lebih positif di dalam lingkungan lapas. "Melalui lomba catur ini, kami berharap dapat memberikan alternatif kegiatan yang mendidik, mengasah kemampuan dan mendukung rehabilitasi para warga binaan," ujar Kadek Anton.

    Peserta lomba catur tidak hanya bersaing untuk meraih kemenangan, tetapi juga untuk membangun keterampilan strategis dan kecerdasan taktis. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk membangun kedisiplinan, ketekunan, dan sikap sportifitas di kalangan warga binaan. Tambah Kadek Anton

    Pertandingan berlangsung dengan penuh antusiasme dan kegembiraan, dengan hadirnya dukungan dari sesame warga binaan yang memberikan semangat kepada para peserta. Setiap gerakan catur diapresiasi dan menjadi bagian dari proses pembelajaran kolektif.

    Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono menyatakan dengan diadakannya lomba catur ini, Lapas Kelas I Madiun memberikan contoh bahwa pembinaan warga binaan tidak hanya tentang menjalani hukuman, tetapi juga memberikan peluang untuk mengembangkan potensi positif yang dimiliki oleh setiap warga binaan. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini