• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Rakercab DPC PAPDESI Pandeglang Disinyalir Jadi Ajang Kampanye Salah Satu Balon Presiden RI

    10/11/23, 20:06 WIB Last Updated 2023-11-10T13:06:58Z
     


    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Aparatur Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Pandeglang yang di selenggarakan pada tanggal (04/11/2023) di salah satu hotel yang ada di Wilayah Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang, disinyalir jadi ajang Kampanye salah satu Bakal Calon (Balon) Presiden Republik Indonesia (RI) tahun 2024 yang akan mendatang.

    Pasalnya, dalam video yang beredar dari salah satu Konten Youtuber, bahwa jelas terpampang alat peraga foto dari salah satu Balon Presiden RI yang tertempel di Spanduk Rakercab DPC PAPDESI Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, bahkan dugaan berbau kampanye itu pun di perkuat disela sela acara yang memberikan dukungan ke salah satu nama dari Balon Presiden RI, dengan Yel-Yel," Menang, menang, menang. PAPDESI (G''''r M''''d).

    Dalam acara tersebut, dihadiri Ketua Umum DPP PAPDESI, Ketua DPD Apdesi Banten, Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Pandeglang, Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Lebak, Ketua Apdesi Kabupaten Pandeglang, serta para Kepala Desa di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

    Adanya dugaan tersebut, kini menuai sorotan dari beberapa kalangan kontrol sosial, salah satunya dari Komunitas Aktivis Tandu Reformasi Keadilan Indonesia (TURKI).

    "TB Aujani selaku Ketua Komunitas Tandu Reformasi Keadilan Indonesia (TURKI) sangat menyayangkan. kegiatan Rakercab DPC PAPDESI Kabupaten Pandeglang yang di selenggarakan di salah satu hotel yang ada di Wilayah Kecamatan Carita beberapa hari lalu, yang disinyalir jadi ajang kampanye ke salah satu Bakal Calon Presiden RI tahun 2024 yang akan mendatang.

    "Acara Rakercab DPC PAPDESI Kabupaten Pandeglang yang dihadiri Kepala Desa yang ada di Kabupaten Pandeglang itu, diduga jadi ajang kampanye ke salah satu Balon Presiden RI di tahun 2024 yang akan mendatang," kata Aktivis TURKI

    Lanjut TB Aujani Menjelaskan, acara yang berlangsung itu, kami menduga adanya unsur yang mengarah kampanye ke salah satu Balon Presiden RI. Faktanya, foto dari salah satu Balon Presiden RI tahun 2024 yang akan mendatang, terpampang jelas menempel di spanduk acara tersebut.

    "Bahkan di sela sela acara ada bentuk Yel - Yel yang terkesan mendukung ke salah satu nama Balon Presiden RI tahun 2024 yang akan mendatang," ujarnya

    Perlu diketahui, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri tetap netral dan tidak berpolitik praktis saat Pemilu 2024 nanti. ASN, TNI, Polri, Kepala Desa dan Perangkat Desa merupakan pelayan publik, sehingga ditekankan untuk tidak terlibat politik praktis.

    Adapun aturan larangan ASN berpolitik dijelaskan dalam beberapa regulasi, yakni Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014, tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil (PNS), Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016 yang selanjutnya ditegaskan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 42 tahun 2004 dan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

    Maka dari itu, kami dari Komunitas Aktivis TURKI mendesak kepada Panwascam Carita serta Bawaslu Kabupaten Pandeglang untuk memanggil dan menindaklanjuti adanya dugaan yang mengarah ke Kampanye dalam Acara Rakercab DPC PAPDESI Kabupaten Pandeglang beberapa hari yang lalu, yang dimana acara tersebut di hadiri Ketua PAPDESI DPC Kabupaten Pandeglang serta para Kepala Desa yang ada di Kabupaten Pandeglang.

    Sementara itu, Dedi Kades Karyasari yang sekaligus Sekjen Umum DPD PAPDESI Provinsi Banten, saat di konfirmasi media melalui pesan whatsApp, Jum'at (10/11/2023) mengatakan, bahwa acara Rakercab DPC Papdesi Pandeglang ada foto pak Ganjar selaku Dewan Pembina Pusat Papdesi, bukan sebagai Calon.

    "Ada foto pak Ganjar selaku Dewan Pembina Pusat Papdesi, bukan sebagai Calon. Saya mengikuti acara di dua Kabupaten sebagai undangan DPC," kata Sekum DPD PAPDESI Provinsi Banten.

    Lanjut Dedi menjelaskan, adapun yang sudah melaksanakan Rakercab, DPC Papdesi Pandeglang dan DPC Papdesi Lebak. Saya undangan dri DPC DPC, tinggal 2 DPC lgi, Serang dan Tangerang.

    "Kebetulan saya pengurus DPD selalu hadir di acara Rakercab DPC DPC," ujar Dedi Sekum DPD PAPDESI Provinsi Banten saat di konfirmasi melalui pesan whatsApp kepada media.

    Sementara itu, Didi Rosadi, Humas Bawaslu Kabupaten Pandeglang saat di mintai tanggapannya melalui pesan whatsApp, belum memberikan hak jawab klarifikasinya.

    (Djemi/tim)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini