• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Rumah Warga Cikadongdong Butuh Bantuan Para Dermawan

    31/10/23, 13:44 WIB Last Updated 2023-10-31T06:44:51Z


    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Nyaris Hampir Roboh, rumah ibu Nunung asal warga Kampung Cipaas Desa Cikadongdong Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang Banten, sangat memprihatinkan, butuh perhatian pemerintah maupun uluran tangan dari para dermawan.

    Rumah milik Ibu Nunung dan suami serta ketiga anaknya sudah rusak parah, seperti yang terpantau oleh media, Minggu (29/10/2023) bahwa, dinding yang masih menggunakan bilik yang sudah rapuh dan bolong, serta lantai yang masih beralaskan tanah, bahkan atapnya pun sudah bolong bolong.

    Seperti yang diungkapkan ibu Nunung kepada media, bahwa betul pak atap rumah pada bolong bolong, dinding masih terbuat dari bilik, lantainya pun masih beralaskan tanah, kalau hujan pada bocor bahkan banjir.

    "Bahkan rumah kami sudah tidak bisa di tempati lagi, karena khawatir takut terjadi hal hal yang tidak di inginkan. Saat ini kami sekeluarga masih menumpang di rumah tetangga.

    Lebih lanjut ibu Nunung menuturkan, bagaimana mau ronovasi rumah pak, makan sehari hari saja bingung, kadang tidak punya beras, sedih rasanya pak, apalagi lihat anak anak, mana kondisi rumah seperti ini. Suami sudah lama tidak bekerja, karena kondisi suami memprihatinkan, lantaran pernah kena musibah ke Setrum, jadi kondisinya memprihatinkan, sebelum terkena musibah suami kerjanya mulung barang bekas pak, memang hasilnya sih tidak seberapa tapi lumayan ada buat makan sehari hari.

    "Harapan kami, semoga Pemerintah Kabupaten Pandeglang bahkan Pemerintah Provinsi Banten melalui dinas terkait dapat membantu untuk memperbaiki rumah kami. Serta para dermawan agar terketuk hatinya untuk menyisihkan sedikit rezekinya membantu meringankan kehidupan ekonomi keluarga kami," harapnya dengan sedikit tegar walau hati kecilnya menangis saat menceritakan kepada media.

    Di tempat yang berbeda, rasa prihatin pun di ungkapkan, Teti Kepala Desa Cikadongdong saat di mintai tanggapannya, bahwa memang betul rumah ibu Nunung saat ini rusak parah, bahkan Ibu Nunung dan keluarganya kami ungsikan dulu ke rumah tetangga nya yang kebetulan rumahnya kosong karena pemilik rumah lagi berada di luar kota.

    "Rusaknya bener bener parah bahkan di bilang ekstrim, ya seperti yang bapak saksikan sendiri, memang bener bener sudah tidak layak di huni, bahkan kondisi ekonominya pun saat ini miris pak, suaminya habis terkena musibah, ke Setrum jadi cukup memprihatinkan kondisinya," tutur Kades Cikadongdong

    Selain itu, Teti juga menjelaskan, alhamdulillah pernah beberapa waktu lalu mendapatkan bantuan berupa uang tunai Rp 5 Juta dari Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, namun bantuan tersebut masih banyak kekurangannya untuk memperbaiki rumah ibu Nunung. Akan tetapi, walaupun masih banyak kekurangnya untuk memperbaiki rumah ibu Nunung, insaallah kami pemerintah desa Cikadongdong sudah ada rencana untuk memperbaiki rumah ibu Nunung.

    "Dan kami juga memohon kepada Dinas terkait Kabupaten Pandeglang, maupun Dinas Provinsi Banten untuk segera membantu warga kami agar merasakan program, salah satunya program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), karena bukan hanya rumah milik ibu Nunung yang memprihatinkan masih banyak lagi rumah warga lainnya yang juga memprihatinkan," tutupnya.

    Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini