• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Di Temukan MAQOM Kharomah Keturunan Tubagus Raden Layung Didesa Sindang Laya

    17/10/23, 18:54 WIB Last Updated 2023-10-17T12:20:23Z

    Penampakan MAQOM sebelum di bangun oleh masyarakat dan kepala desa Sindang Laya.

    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Penemuan MAQOM yang di yakini ada kharomah dimana MAQOM keturunan dari Raden Tubagus Layung, diyakini ada 44 MAQOM di temukan 38 MAQOM di kp Kadu gadung desa Sindang Laya kecamatan pagelaran kabupaten Pandeglang - Banten pada 21 Muharram, Selasa, 8 Agustus 2023.

    Berawal dari impian seorang tokoh masyarakat yang tidak mau di sebutkan namanya, dimana ada keturunan Banten Raden Tubagus Layung, nama dari 44 MAQOM baru ditemukan 36 MAQOM, dan dari 36 MAQOM di yakini 10 nama keturunan yaitu:

    Raden Tubagus Layung
    Ratu ing Banten 
    Ratu Fadilah
    Ratu anawiyah
    Ibu Ratu Tameng sari
    Kibuyut Manggala
    Kibuyut Raksa Bumi
    Nyimas Sindang geulis 
    Nyimas Sukma Arum
    Ki Raksa Manggala.

    Penampakan sesudah di bangun MAQOM dan di bersihkan oleh masyarakat sekitar.

    "Raden Hidayat selaku kepala desa Sindang Laya. Iya berawal dari mimpi seorang tokoh masyarakat,bahwa dimana beliau bermimpi di kampung kita ada MAQOM dari keturunan Banten.

    Saya selaku kepala desa mencoba konsultasi dengan ustad yang saya percaya memiliki kelebihan secara kebatinan untuk menyisir dimana lokasi impian dari tokoh tersebut. Dan Ahir nya lokasi dimana MAQOM tersebut terditek dengan menggunakan kelebihan bathin nya, saya bersama masyarakat saya membersihkan dan mengupas tanah dengan kedaleman kurang lebih 60cm.

    Iya setelah saya beserta masyarakat membersihkan dan mengupas terlihat batu - batu dan cadas makhom 36 makhom yang terlihat, dan akan saya jadi kan wisata religi, saya buka untuk umum bila ada yang mau mencari kharomah dengan ziarah ke tempat pemakaman keturunan dari Banten."Ungkap Raden Hidayat ( kepala desa Sindang Laya)

    "Ustad ajum Permana Penemu Mhakom . Dengan ijin Allah apa yang di berikan kepada saya, berawal cerita dari pk lurah, dimana ada mhakom tua, di yakini dari keturunan Banten, lalu saya istiqoroh dan berdo'a meminta petunjuk dari Allah SWT.

    Ternyata benar impian dari seorang tokoh, saya mendapat petunjuk ada 44 mhakom yang berada di tempat ini, Ahir nya kami beserta masyarakat coba menggali dan menemukan beberapa mhakom yaitu 36 mhakom, dan 8 mhakom tua belum terdeteksi." Ucap ustad Ajum permana.

    (Djemi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini