• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Tambal Sulam Hotmix di Jln Raya Pandeglang - Labuan Memakan Korban

    17/09/23, 11:42 WIB Last Updated 2023-09-17T14:20:52Z

    Foto: Andri, Korban Kecelakaan perbaikan jalan Pandeglang - Labuan 

    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Telah terjadinya kecelakaan di Ruas jalan nasional Pandeglang di Jalan Raya Labuan, kecamatan Cikedal kabupaten Pandeglang provinsi Banten 42271 indonesia. Tepat nya di kampung Bojong Canar Desa Dahu, yang memakan korban berturut-turut, Minggu (17/09/2023). 

    Kecelakaan tersebut terjadi akibat menabrak lubang galian pekerjaan jalan. Tambal Sulam Hotmix wilayah kewenangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yang dalam pelaksanaan tugas penyelenggaraan jalan nasional Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Banten Pekerjaan pelubangan.

    Jalan tersebut di kerjakan sejak Rabu, (13/09/2023) sampai dengan hari ini minggu, (17/09/2023) masih tetap berlubang serta tidak menggunakan rambu-rambu jalan.


    Aisah Berusia (35) tahun salah satu warga sekitar jalan raya tersebut saat di wawancarai menyampaikan bahwasanya, sudah sering terjadi kecelakaan sejak jalan ini di lubangi. Bahkan sudah ada 3-6 Orang Pengendara Roda 2  menjadi korban dari galian jalan itu.

    “Sejak awal memang tidak menggunakan rambu-rambu jalan, karena melihat beberapa kali kecelakaan, kami berinisiatif untuk ngasih tanda (Rambu- rambu jalan -red) agar yang melintasi jalan tersebut hati-hati, eeh ternyata di titik yang lain yang belum di kasih tanda rambu-rambu jalan masih ada aja Pak yang kecelakaan,” ungkap Aisyah.

    Aisyah selaku warga sekitar berharap jalan ini agar secepatnya di perbaiki karena ini membuat jantungan (Syok) ketika ada kecelakaan di depan rumah kami,  dirinyapun berujar kasihan kalau gak segera di kerjakaan khawatir makan korban lebih banyak lagi.

    "Andri Nugraha Berusia (20) tahun Salah satu Korban Kecelakaan tersebut mengatakan selepas ada kegiatan keorganisasian di Kampus UNMA Banten, Sekitar pada pukul, 19.00 wib, saya bergegas pulang sesampainya di Jln Raya Labuan Kecamatan Cikedal Pandeglang, Pukul 19.45 wib saya mendapatkan musibah kecelakaan, karena saat saya jalan tidak melihat ada rambu-rambu peringatan jalan, ketika itu saya langsung kaget menghindari lubang galian jalan tersebut na'asnya saya terjatuh dan terseret serta terpental sekitar 8 Meter dari titik lokasi kejadian.

    Alhamdulillah saya masih selamat langsung di berikan pertolongan pertama oleh warga sekitar untuk di bawa ke klinik terdekat lalu setalah keluarga menjemput dan di bawa ke Rumah Sakit Alinda Husada. Untuk dilakukan Rongshen karena selain luka luar saya merasakan Dada Sakit, Sesak Nafas, perut sakit sebelah ungkap korban "Andri" sampai dengan kami konfirmasi pun korban masih terbaring di tempat tidurnya lemah tak berdaya sambil marasakan sakitnya.


    "IPDA Ali Muiz Rusmana,SH Kapolsek cikedal.  Mengatakan betul telah terjadinya kecelakaan lakalantas di Jln. raya labuan kecamatan Cikedal kabupaten Pandeglang - Banten bahwa setelah kita menerima informasi dari masyarakat telah terjadinya kecelakaan di lokasi galian lubang Tambal Sulam Hotmix di Ruas jalan raya tersebut maka kami dan anggota langsung bergegas ke lokasi kecelakaan lakalantas itu.

    Lanjut Bahwasanya anggota kami langsung membawa korban lakalantas ke kelinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama, serta segera memberikan Rambu-rambu jalan di lokasi kecelakaan itu.

    "Masih menyampaikan Kami juga menghimbau kepada pengendara jalan yang pertama pengendara selalu berhati hati dalam berkendaraan untuk tetap memperhatikan Keamanan dan keselamatan diri saat berkendara, kepada Anggota polsek cikedal serta warga sekitar kami juga menghimbau apabila ada kecelakaan lakalantas segera Membantu pengendara serta melakukan pengamanan, dan melakukan pertolongan pertama apa bila ada kejadian kecelakaan lalulintas. Di Ruas Jalan Raya Labuan- Pandeglang Banten khususnya Wilayah Hukum Polsek Cikedal.

    Kapolsek menyampaikan harapannya kepada awak media. agar segera lakukan perbaikan dan memberikan rambu-rambu agar tidak ada lagi korban lainya yang berjatuhan karena kecelakaan Lakalantas,” tutup IPDA Ali Muiz Rusmana, S.H,. Kapolsek Cikedal.

     (Djemi/Ty)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini