JAGUARNEWS77.com // Papua - Korban penembakan yang diduga dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Jumat (1/9) tiba di Kabupaten Mimika. Proses evakuasi korban bernama Antonius Padang (33) dilakukan menggunakan Pesawat Caravan C 208 B Reven Global Airtransport.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan bahwa proses evakuasi menggunakan pesawat dengan pilot Capt Putri Ghassani, Sabtu (2/9/2023). “Proses evakuasi korban dilakukan pada pukul 07.52 WIT dari bandar udara Aminggaru ilaga, Kabupatan Puncak menuju Kabupaten Mimika,” ucapnya.

Selama penerbangan, korban yang masih dalam keadaan sadar tersebut turut didampingi istrinya. Proses evakuasi juga melibatkan tim medis RSUD Kabupaten Mimika.

“Korban saat ini telah berada di RSUD Kabupaten Mimika untuk penanganan medis lebih lanjut. Ia mengalami sejumlah luka yang diderita,” ujar Kombes Benny.

Kombes Benny Ady Prabowo menekankan pentingnya penegakan hukum dalam menangani insiden serupa.  "Kami tidak akan tinggal diam dalam menghadapi tindakan kejahatan seperti ini," ucapnya.

Ia berjanji kepolisian dibantu TNI akan mengusut kasus penembakan itu dan mengusut pelakunya. "Kami akan terus bekerja sama dengan pihak berwenang lainnya untuk mengungkapkan kebenaran dan memastikan keamanan di wilayah tersebut," ujarnya. (Sumber : rri.co.id/Red)