JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) MI telah memenuhi panggilan penyidik KPK. Kehadiran MI sebagai saksi kasus dalam dugaan korupsi pengadaan sistem pengawasan TKI di Kementerian Tenaga Kerja.

Pantauan media dilokasi ia tiba digedung KPK pada pukul 09.50 WIB. Ia datang menggunakan kemeja putih dan ditemani beberapa kuasa hukumnya.

Sebelumnya, ia memastikan akan hadir memenuhi panggilan KPK. "Besok pasti datang ke KPK," kata Muhaimin di kantor DPP Partai NasDem, Rabu (6/9/2023).

Menurutnya, pemanggilan sebagai saksi adalah hal biasa dan tidak perlu ditakutkan. "Karena ini proses biasa sebagai saksi," ujarnya.

Sebelumnya, MI meminta KPK untuk menjadwalkan ulang. Penjadwalan ulang tersebut, kata Kepala Pemberitaan KPK Ali Fikri, penundaan yang sebelumnya diminta oleh MI pada saat menyampaikan konfirmasi ketidakhadirannya dalam pemanggilan untuk hadir pada Selasa (5/9) kemarin.

"Penjadwalan ulang untuk hadir pada Kamis (7/9) besok tentu merupakan waktu yang lebih efektif, agar kedua pihak, baik Tim Penyidik maupun Saksi dapat mengagendakan proses pemeriksaan tersebut," kata Ali. (Sumber : rri.co.id/Red)