• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Kantor Bupati Pohuwato Dibakar, PJ Gubernur: Itu Uang Masyarakat

    24/09/23, 08:30 WIB Last Updated 2023-09-24T01:30:40Z
    Suasana saat kantor Bupati Puhowato, Gorontalo dibakar massa, Kamis (20/9/2023) (Foto: RRI/Hendra Rauf).

    JAGUARNEWS77.com // Gorontalo - Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menyesalkan aksi  pemgrusakan dan pembakaran Kantor Bupati Pohuwato. Menurutnya, dampak buruk dari kejadian itu merugikan masyarakat sendiri.

    "Kantor Bupati adalah pusat layanan dibiayai melalui pajak daerah, retribusi daerah, itu berasal dari uang masyarakat. Jadi kalau memang kita membakar berarti merugikan kita sendiri sebagai masyarakat," kata Ismail dalam keteranganya ditulis, Jumat (21/9/2023).

    Ismail mengatakan, sebelum aksi tersenut dilancarkan massa, Kapolda Gorontalo telah berupaya melakukan dialog. Namun, massa tidak bersedia.

    Karena itu, ia meminta, warga Kabupaten Pohuwato khususnya di Kecamatan Marisa  tidak terpengaruh dengan provokasi dalam situasi seperti ini. Masyarakat diimbau berpikir tenang dengan tidak mengedepankan emosi.

    "Harus berpikir secara tenang tidak mengutamakan emosi. Kami harapkan mereka yang melakukan provokasi, perusakan dan pembajaran Kantor Bupati dilakukan langkah hukum." kata Ismail.

    Ismail mengaku, sempat  bermalam di wilayah ujung barat Gorontalo itu sambil memastikan kondisi keamanan kondusif. "Kami meminta Bupati dan semua pegawai tetap melakukan pelayanan meski bangunan kantor hangus terbakar,"'ujarnya. (Sumber : rri.co.id/Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini