• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dengan Taglaine "HMI Ber QURBAN"

    02/07/23, 14:38 WIB Last Updated 2023-07-02T07:38:46Z



    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang_ Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pandeglang Pride 2023 - 2024. memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H melakukan kurban dan di lanjutkan Do'a Bersama serta diskusi santai yang di selenggarakan di Sekretariat HMI Cabang Pandeglang, Pukul 08:00 - 15:00 Wib"Sabtu 01/07/2023.

    "Acara yang Dilaksanakan oleh HMI Cabang Pandeglang beserta Komisariat dan kader-kader HMI Cabang berlangsung dengan baik dan lancar"

    "Entis Sumantri Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang_ mengatakan baheasanya acara ini sengaja di gagas dengan tujuan memperkuat Ukhuwah Islamiyah kita sesama umat Muslim di dunia, bagian dari Bukti syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan rezeki yang telah diberikan-Nya. Dengan mengeluarkan sebagian harta untuk berqurban, kita menunjukkan rasa syukur kita dan mengharapkan ridha Allah SWT." 

    Masih Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang mengatakan kita selaku umat  Muslim Mengikuti sunnah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Muhammad SAW. Ibadah qurban yang berasal dari kisah Nabi Ibrahim AS, dalam meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT." Kata Tayo Sapaan Ketua Umum

    "Dengan Tagline HMI Ber Qurban bagian dari 
    Menjalin silaturahim dengan keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pandeglang, tetangga, saudara, dan orang-orang yang membutuhkan. Dengan membagikan daging qurban, kita dapat menyenangkan hati mereka dan mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan. Terimakasih kepada kesemua pihak hamba Allah yang sudah membantu serta meberikan sumbangsihnya baik materil dan moril, " Ujarnya 

    "Ketua Pelaksana HMI Ber Qurban Panji Tirmidji, mengatakan kami ucapkan terimakasih banyak kepada para tamu undangan serta keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pandeglang, dari mulai komisariat serta para alumni, tokoh masyarakat, tokoh agama serta semu pihak yang sudah hadir dan berpartisipasi untuk sukseskan acara ini,"Kata Panji

    "Daging Qurban kami bagikan dan serahkan kepada yang berhak menerimanya semoga amalan ibadah ini dapat di terima oleh Allah SWT. Masih ketuplak menyampaikan ini bagian dari mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan salah satu ibadah yang dicintai-Nya. Ibadah qurban merupakan salah satu amalan yang memiliki pahala besar di sisi Allah SWT. 

    "Rasulullah SAW bersabda: “Tidak ada amalan anak Adam pada hari nahar (Idul Adha) yang lebih dicintai Allah daripada mengalirkan darah (qurban). Sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat dengan tanduk-tanduknya, kuku-kukunya, dan bulu-bulunya. Dan sesungguhnya darah itu benar-benar sampai kepada Allah sebelum jatuh ke tanah. Maka beruntunglah kamu dengannya.(HR. Tirmidzi),Tutup.

    (Djemi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini