• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    1.020 PPPK Guru Dilantik, Bupati Lebak: Tingkatkan Moralitas dan Akhlak

    08/07/23, 09:34 WIB Last Updated 2023-07-08T02:34:45Z



    JAGUARNEWS77.com//Lebak - Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, telah melantik 1.020 orang guru menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pendopo Bupati Lebak, Jumat, (7/2023).

    Tahun 2022, Pemkab Lebak sudah melantik 1.458 PPPK yang terdiri dari, guru dan nakes (tenaga kesehatan). Sekarang ini, mereka sudah mulai pada bekerja.

    Bupati Iti mengatakan, pelantikan PPPK merupakan formasi tahun 2022, yang pelantikannya baru dilakukan tahun ini.

    “Alhamdulillah kita melantik PPPK untuk formasi 2022, kurang lebih 1.458, jadi hari ini diserahkan SK-nya. Insya Allah bulan Agustus sudah digaji,” katanya usai pelantikan.

    Iti kembali menjelaskan, sebelumnya ada perubahan formasi tidak sesuai dengan yang diisi, hal tersebut terjadi karena ada perubahan regulasi dari Kementrian.

    “Ini kan berbarengan dengan kesehatan kemarin, karena tadi itu ada sanggahan penempatan formasinya, tidak sesuai dengan teman-teman guru ketika mengisi formasi rekrutmen di tahun 2022. Hal tersebut karena ada perubahan regulasi dari Kementerian,” ujarnya

    Lebih lanjut, Iti berpesan kepada para PPPK yang sudah dilantik harus lebih semangat karena sudah mendapatkan kepastian, jangan lupa tanamkan peribadi-peribadi yang berahlak.

    “Harus lebih semangat dari yang kemarin, apalagi sekarang sudah mendapat SK dan gajinya tetap ya, menjadi satu kepastian,” ucapnya.

    Diharapkannya, para ASN PPPK yang sudah dilantik harus meningkatkan moralitas akhlak serta kinerja dan kapasitasnya dalam membangun Kabupaten Lebak.

    “Tentunya dengan menjadi ASN PPPK ini jangan menjadi euforia, itu saya sampaikan. Tantangan kita berat ya di era zaman sekarang. Tentunya para tenaga PPPK juga harus terus meningkatkan moralitas akhlak serta kapasitasnya, karena kalau akhlak rusak pelajar saja bisa membunuh ODGJ seperti yang viral belum lama ini” ujarnya mencontohkan

    Hadir dalam acara tersebut, 
    Sekda Lebak Asisten Administrasi Umum Lebak
     Kepala BKPSDM Lebak serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Lebak

    (Bardha Khaswandha)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini