JAGUARNEWS77.com // Bhubaneswar, India - Sedikitnya 207 orang tewas dan 900 lainnya luka-luka saat dua kereta api bertabrakan di Odhisa, Jumat (2/6/2023). Odhisa merupakan salah satu negara bagian di India, terletak daerah timur.

Ini merupakan kecelakaan kereta api paling mematikan dalam satu dekade terakhir. Jumlah korban diperkirakan terus bertambah, demikian disampaikan Pradeep Jena, Sekretaris Utama Negara Bagian Odhisa.

Sudhanshu Sarangi, Dirjen Pemadam Kebakaran Odhisa kepada Reuters membenarkan sudah ditemukan 207 jenazah. Ambulans hilir mudik untuk mengevakuasi orang-orang yang masih ada di dalam gerbong yang terbalik.

Tim penyelamat telah dikerahkan dari Bhubaneswar dan Kolkata. “Tiga tim tanggap bencana nasional sudah ada di lokasi kecelakaan dan enam tim lagi menyusul,” kata Ashwini Vaishnaw, Menteri Perkeretapian India.

Kecelakaan ini terjadi pada pukul 19.00 waktu setempat atau jelang tengah malam hari WIB. Kereta Howrah Superfast Express yang bergerak dari Bangalore ke Howrah, Benggala Barat, tergelincir dan menabrak Coromandel Express kereta dengan rute Kolkata-Chennai.

“Prioritas sekarang adalah memindahkan yang masih hidup ke rumah sakit. Operasi penyelamatan terus dilakukan,” kata Naveen Patnaik, Ketua Menteri Odhisa.

Artikel ini telah tayang di RRI.co.id dengan judul : Ratusan Orang Tewas dalamTabrakan Kereta di India