• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Saat Press Tour 2023 Kumham Banten, Lapas Rangkasbitung tujukan Inovasi LPK

    21/06/23, 17:09 WIB Last Updated 2023-06-21T10:09:27Z
    JAGUARNEWS77.com // Lebak, Banten - Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten berkesempatan menunjukan program Tematik Reformarsi Birokrasi Praktik Baik yaitu Inovasi Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bina Lapaskas Center pada saat penerimaan kunjungan Press Tour 2023 Kumham Banten, kunjungan tersebut dalam agenda yang bertajuk Kementerian Hukum dan HAM Banten di mata Media, Rabu (21/06)

    Dalam kegiatan tersebut turut mendampingi Kepala Bagian Program dan Humas, Kasubid Perawatan dan Rehabilitasi Divisi Pemasyarakatan dan Pejabat Pada divisi Keimigrasian di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten. Selain itu dari Unsur Media turut hadir Ketua PWI Banten, Ketua PWI Kota Serang, dan berbagai media di wilayah Banten baik cetak maupun elektronik. Rombongan disambut langsung Kalapas Rangkasbitung.

    Dalam paparannya, Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang menjelaskan terkait program inovasi Lapas Rangkasbitung. Ia menguraikan bahwa inovasi ini adalah jawaban dari kebutuhan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan sebagai wujud tata kelola pemerintahan yang baik.

    “yang menjadi kebanggaan kami, kami sudah memiliki Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang telah terdaftar pada Kementerian tenaga Kerja, dimana LPK  ini dapat menyelenggarakan Pelatihan sesuai standarnya dan outputnya secara administrasi WBP yang menjadi peserta dapat memperoleh sertifikat yang dapat digunakan sebagai kompetensi tambahan untuk melamar pekerjaan atau menciptakan lapangan kerja sendiri” Urai Kalapas.

    Kalapas turut menambahkan bahwa WBP yang masuk kedalam Lapas rata-rata 60% adalah kriminal umum yang faktor penyebabnya adalah masalah ekonomi dan tentu saja ini menyangkut skill/ kompetensi yang dimiliki.

    “kalau mereka tidak punya keahlian, bagaimana mereka bekerja, bagaimana mereka mencari uang/ nafkah akhirya mereka berpikir instan lagi dan seperti inilah jadinya. Jadi kita tergerak mewujudkan SDM yang unggul, mandiri dan bersertifikat melalui program-program LPK ini” Pungkasnya.

    Sebagai informasi LPK Bina Lapaskas Center sesuai dengan tanda daftar Kemenaker merupakan lembaga Pelatihan kerja Pemerintah yang dapat menggelar Pelatihan dibidang Perkayuan,  Ekonomi Kreatif, Barbershop, Pertanian, Peternakan dan Perikanan serta Menjahit. Pada tahun 2023 ini telah digelar sebanyak 8 pelatihan dengan total peserta sebanyak 160 orang.(Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini