• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Agung Jami'Atul I'tishom Desa Citeureup

    03/06/23, 13:49 WIB Last Updated 2023-06-03T06:49:55Z

    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Peletakan batu pertama Masjid Agung Jami'atul I' tishom di Kampung Cisarua Desa Citeureup Kecamatan Panimbang Kabupatan Pandeglang, Banten. Sabtu(3/6/2023)

    Peletakan batu pertama ini dihadiri Kepala Desa Citeureup Oman Suherman SH, Kapolsek Panimbang Iptu Asep Jamaludin SH dan jajaran, Danramil Panimbang diwakili Bhabinsa Sertu Rasudin, Ketua DKM Mesjid Jami'Atul I'tishom Ketua MUI Kabupaten Pandeglang KH. Zamzami Yusuf, Ketua MUI Kecamatan Panimbang KH.Sofwan Misbah, Kepala Puskesmas Panimbang Wahyudin, Kepala Puskesmas Cigeulis H.Endang Mulyadi Skm, Kepala KUA Kecamatan Panimbang H.Mukti Arpati, Tokoh Masyarakat  Kecamatan Panimbang H.Ali Balfas, Tokoh Masyarakat Desa Citeureup H. Jana, tokoh pemuda, Panitia Mesjid Al-Ihtisom, Ketua BPD Desa Citeureup, Para Rt/Rw, serta tamu undangan yang hadir.

    Kegiatan diawali dengan doa dan pembacaan ayat Suci Alqur'an yang dipimpin langsung oleh Ustadz Nasrudin.
    Dalam kesempatan tersebut, Haji Ade Asnawi SH selaku Ketua panitia pelaksana pembangunan dan sekaligus Dewan Kesejahteraan Mesjid DKM mesjid Agung Jami' atul I' tishom Desa Citeureup Kecamatan Panimbang, mengatakan.

    “Pembangunan Masjid Agung Jami'atul I'tishom ini merupakan tanggung jawab kita bersama, semoga pembangunan masjid ini berjalan dengan baik, kita harapkan pembangunan masjid ini dapat menambah iman dan takwa masyarakat Khususnya di Desa Citeureup,” katanya.

    Ia berharap setelah pembangunan Masjid sepenuhnya rampung, masyarakat senantiasa memakmurkan masjid dengan meramaikannya untuk kegiatan keagamaan di Desa Citeureup Kecamatan Panimbang. Ia ingin agar Masjid bukan hanya menjadi tempat Ibadah melainkan banyak fungsi sosial kemasyarakatan sebagaimana pada zaman Rasulullah SAW.

    “Pada zaman Rasulullah, masjid tidak saja menjadi pusat ibadah, tapi juga tempat menyelesaikan berbagai masalah keumatan, tempat dakwah dan juga menjadi pusat pemberdayaan ekonomi. Jangan sampai kita memiliki masjid yang megah tetapi yang mengisi tidak cukup satu shaf,” ujarnya.

    Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Desa Citeureup Oman Suherman SH mengungkapkan semangat pembangunan Masjid Agung Jami'atul I'tishom adalah semangat kebersamaan untuk menjaga dan melestarikan warisan agama serta budaya Banten.

    Islam sebagai Rahmatan Lil Alamien harus hadir dalam semangat pembagunan masjid, karena hanya dengan persaudaraan, kerukunan antar umat beragama, antar suku, daerah bisa maju dan berkembang.
     
    “Semoga Pelaksanaan pembangunan masjid tahap pertama ini dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan sehingga dapat dilanjutkan kembali pada tahap berikutnya hingga pembangunan ini betul-betul selesai secara sempurna dan menjadi salah satu Ikon Khususnya di Desa Citeureup dimasa yang akan datang, Amiin Ya Robbal Alami,” tutupnya


    (YEN/RG/Djemi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini