• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Kapolres Jakarta Timur Silaturahmi bersama Ormas Bersatu, Ini yang Dibahas

    Shendy Marwan
    13/06/23, 22:08 WIB Last Updated 2023-06-13T19:13:41Z

    Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol. Dr. Leonardus Harapantua (tengah) beserta jajaran dan Ormas Bersatu Jakarta Timur. (Foto: Jaguarnews77/ Shendy)

    JAKARTA, JAGUARNEWS77.COM - Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol. Dr. Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S.Sos., S.I.K., menggelar pertemuan dengan Ormas Bersatu Jakarta Timur. Kegiatan bertema silaturahmi ini berlangsung di Restoran Sederhana, Matraman, Jakarta Timur, Senin (13/6/2023).


    Didampingi Kapolsek Matraman, Kompol Mobri Cardo Panjaitan, SH, SIK., Kasat Intel Jakarta Timur Kompol M. Helmi Wibowo, S. S.T., S.H., serta Kasat Binmas Kompol Daru W S. Kombes Pol. Dr. Leonardus mengungkapkan rasa bangganya terhadap ormas di wilayah Jakarta Timur yang selalu terjaga keharmonisannya.



    Sebaliknya, Leonardus menyebut bahwa angka kriminal berupa tawuran yang dilakukan oleh remaja justru kini menjadi perhatian dan akan ada peningkatan status dalam menindak.


    “Jakarta Timur mempunyai tingkat kriminal, terutama tawuran yang berlipat angkanya dibanding wilayah lain. Tentunya skala penanganan dini kita naikkan, kita beri efek jera. Karena jika hanya membuat pernyataan, besoknya mengulangi lagi, makanya kita proses,” tegas Perwira perwira menengah Polri lulusan Akpol 1997 ini.


    H. Agus Salim, S.E., selaku Ketua Laskar Merah Putih (LMP) DKI yang juga merupakan Anggota Ormas Bersatu mengapresiasi upaya yang akan dilakukan Kapolres Jakarta Timur. Dengan menindak tegas pelaku tawuran walaupun secara usia masih di bawah 17 tahun.


    “Kami mendukung penuh upaya dari Pak Kapolres, di Jakarta Timur ini tidak ada ormas yang tawuran. Malah segelintir oknum remaja yang bikin onar, saya siap turunkan anggota terbaik yang kami miliki jika diminta, tak ada ampun, langsung kami bekuk dan serahkan ke Polres,” pungkas Agus Salim.


    Senada dangan Anggotanya (Agus Salim - red), Ormas bersatu Jakarta Timur yang di dalamnya tergabung berbagai ormas, sepakat dengan langkah tegas Kapolres yang sejak 27 Maret 2023 menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Timur.

    (Shendy Marwan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini