• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Antusias Masarakat Hadiri Ceramah Ustadz Abdul Somad di Alun - Alun Pandeglang

    04/06/23, 13:06 WIB Last Updated 2023-06-04T06:06:46Z



    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Ribuan warga dari berbagai kalangan yang berasal dari wilayah Pandeglang dan warga diluar wilayah Pandeglang berbondong - bondong memadati Alun -alun Pandeglang untuk menghadiri ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS), Sabtu malam (3/6/2023).

    Kehadiran UAS di Alun - alun Pandeglang merupakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pandeglang Ke -149 tahun.


    Hadir dalam kegiatan Tabligh Akbar tersebut, Ulama Cidahu Abuya Muhtadi, Anggota DPR RI Komisi III Raden Achmad Dimyati Natakusuma, Bupati Pandeglang Irna Narulita, para anggota DPRD Kabupaten Pandeglang serta Forkopimda Pandeglang.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan rangkaian kegiatan tabligh akbar merupakan momen yang sangat baik untuk terus bersinergi dan bermuhasabah diri secara totalitas agar lebih baik lagi, "kata Irna.

    "Satukan niat kita, berkumpulnya ditempat ini hanya ingin mendapatkan keridhaan Allah SWT, kebersamaan kita semata - mata hanya untuk ibadah, "ucap Irna.

    Dalam kesempatan itu pula, Bupati Irna Narulita menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jamaah yang telah hadir di acara tabligh akbar.

    "Terima kasih kepada seluruh jamaah yang telah hadir di tempat ini, insallah langkah kita ke tempat ini mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, "tutur Irna.

    Ia menegaskan proses pembangunan pemerintah daerah terus berjalan, baik infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, sosial, maupun bidang keagamaan semua terproses secara terkesinambungan, "tegasnya.

    Selain itu, program satu desa satu hafidz qur'an terus dicanangkan, hal ini untuk mewujudkan generasi qur'ani di Kabupaten Pandeglang yang terkenal dengan sebutan kota seribu ulama sejuta santri, "terangnya.

    Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjalin persatuan dan kesatuan, karena dengan bersatu, tidak akan mudah di pecah belah oleh oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab, dengan begitu akan terwujud masyarakat yang kondusif, hidup dalam kerukunan dan ketentraman, "imbaunya.

    Sementara itu, Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya mengatakan sesama umat muslim kita diikat dengan ikatan kuat oleh ikatan Laa ilaaha illallah, sedangkan jika kita beda aqidah kita diikat oleh ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, "kata UAS.

    Menurut UAS, setiap ulang tahun, Kabupaten Pandeglang selalu menggelar tabligh akbar, istigosah dan pengajian, hal ini membuktikan bahwa Pandeglang sangat kental dibidang keagamaan, maka dari itu jika ingin melihat perayaan ulang tahun diisi dengan pengajian - pengajian datang ke Pandeglang, "pungkasnya.

    (Djemi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini