• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Ngobras Bareng Penggiat Sosial dan Budaya, Hj Ratu Ageng Rekawati

    15/05/23, 15:10 WIB Last Updated 2023-05-15T08:10:18Z

    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Berawal dari informasi yang santer dan beredar di kalangan masyarakat Banten tentang sosok Hj Ratu Ageng Rekawati yang dinilai sebagai sosok perempuan baik yang kerap membantu dan menolong warga yang tengah mengalami kesulitan, membuat kami awak media dari Perkumpulan Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Propinsi Banten, menjadi penasaran ingin sekali bertemu dan mengenal lebih dekat siapa sebenarnya Hj Ratu Ageng Rekawati.

    Kami pun pada minggu malam (14/5/2023) sekira Pukul 20.00 WIB mendatangi kediaman Hj Ratu Ageng Rekawati yang ternyata beliau merupakan puteri Tokoh Masyarakat Banten Abah H Sangadiah pendiri Organisasi Masyarakat Paguron Jalak Banten Nasional atau yang lebih dikenal dengan singkatan PJBN, sebuah organisasi yang aktif menjaga kelestarian seni dan budaya banten.

    Disinari terangnya cahaya rembulan dan bintang dilangit yang bertaburan dengan penuh hiasan ornamen gemerlap sinar lampu diseputar taman, kami pun bertemu dengan sosok perempuan cantik nan ayu, Hj Ratu Ageng Rekawati di Kediamannya di Kelurahan Pagadungan Kecamatan Karangtanjung Kabupaten Pandeglang. 

    Pada kesempatan yang sudah kami nantikan itu, Hj Ratu Ageng Rekawati mencurahkan semua niat mulianya yang ingin dan berharap adanya perubahan kemajuan propinsi Banten disegala bidang dengan beragam konsep dan program kerja nyata, mulai dari peningkatan infrastruktur, kesehatan, pertanian, pariwisata, sosial dan budaya, serta sektor ekonomi dengan membuka ruang terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) guna peningkatan taraf ekonomi masyarakat Banten. 

    "Jika saja semua itu dapat berjalan dengan optimal, saya yakin Banten Maju dan masyarakatnya sejahtera. Karena keinginan masyarakat tidak lah berlebihan mereka ingin daerahnya maju, mulai dari fasilitas infrastruktur hingga kepada fasilitas kesehatan dan perekonomian yang menunjang terhadap kebutuhan masyarakat terutama di pelosok -pelosok desa terpencil," ujar Hj Ratu Ageng

    Hj Ratu Ageng Rekawati sendiri merupakan sosok perempuan yang kerap aktif dalam kegiatan sosial, seni dan budaya banten. Melalui organisasi Paguron Jalak Banten Nasional atau yang lebih dikenal dengan singkatan PJBN, beliau selalu menjunjung tinggi nilai nilai kemanusiaan dan juga aktif dalam menjaga serta melestarikan seni budaya khususnya budaya hasil peninggalan para ulama dan leluhur banten.

    "Banten memiliki banyak potensi mulai dari potensi Sumber Daya Alam (SDA) hingga pada potensi budaya. Dengan pengelolaan yang saya yakin potensi tersebut dapat meningkatkan terhadap taraf hidup masyarakat banten. 

    Contohnya dari Budaya, bagaiamana Banten dikenal di dunia internasional melalui budaya debusnya. Ini salah satu budaya yang mesti kita jaga dan lestarikan. Selain itu Banten juga memiliki banyak potensi dari Sumber Daya Alam (SDA).

    Diantaranya sumber daya alam laut, pegunugan yang jika dikelola dengan baik saya yakin akan menjadi sebuah destinasi wisata yang akan dikenal hingga manca negara," tukasnya

    Melalui konsep dan gagasan yang sederhana serta didasari dari niat yang tulus dan ikhlas inilah, maka tak heran jika Hj Ratu Ageng Rekawati begitu dikenal masyarakat Banten dan diharapkan mampu menjadi seorang pemimpin di Banten yang dapat membawa perubahan kemajuan banten sekaligus kesejahteraan masyarakat banten. (Djemi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini