• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Asah Skill, 20 Napi Lapas Rangkasbitung Ikuti Pelatihan Perkayuan dan Gitar

    16/05/23, 20:59 WIB Last Updated 2023-05-16T14:00:29Z
    JAGUARNEWS77.com // Lebak, Banten - Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten mengadakan Pembukaan Pelatihan Perkayuan dan pembuatan gitar bagi WBP,  pelatihan kali ini Lapas Rangkasbitung bekerjasama dengan HILSI Kab. Lebak dan Gitar Gore yang berlangsung selama 12 kali Pertemuan, Selasa (16/05)

    Bertempat di Aula Lapas Rangkasbitung, kegiatan ini diikuti oleh 20 orang warga binaan yang akan dilatih keterampilan pertukangan kayu dan pembuatan gitar dalam rangka mewujudkan pembinaan kemandirian bagi warga binaan agar mereka mempunyai keahlian/keterampilan (life skill) sehingga bisa diterapkan ketika di masyarakat nanti.

    Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang mengucapkan banyak terima kasih kepada HILSI dan Gitar Gore karena telah bersedia bekerjasama dalam membantu kegiatan pembinaan kemandirian kepada warga binaan di Lapas Rangkasbitung.

    "Dengan dilaksanakannya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dari para Warga Binaan Lapas Rangkasbitung sehingga kelak nantinya dapat menjadi bekal yang baik ketika mereka bebas, serta menekankan kepada seluruh para peserta agar dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh agar ilmu yang didapatkan nantinya bisa bermanfaat" ujar Kalapas 

    Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara menambahkan bahwa Lapas Rangkasbitung telah menyediakan fasilitas yang diperlukan dalam rangka mendukung pelaksanaan pelatihan nantinya.


    "Lapas Rangkasbitung telah memiliki LPK yang telah terdaftar secara resmi, jadi implementasinya  kita gelar berbagai Pelatihan yang bisa memberikan lifeskill bagi para WBP, tentu saja sesuai standar mulai dari Mata ajar, Jam pelajaran maupun kompetensinya. Yang lulus akan mendapat sertifkat keahlian yang dapat berguna nantinya" ungkap Yoga nama panggilan Kasubsi Pembinaan (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini