JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Presiden Joko Widodo mengatakan ia sedang memikirkan masalah sepak bola dalam dua minggu terakhir ini. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Silaturahmi Ramadhan 1444 Hijriah bersama ketua umum partai politik.  


Acara ini diselenggarakan Partai Aman Nasioanal (PAN)  di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (2/4/2023). Sebelumnya, FIFA telah membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.


"Pusing saya karena sepak bola. Karena yang mengajukan bukan hanya Indonesia, tapi ribuan negara mengajukan (menjadi tuan rumah)," kata Jokowi dalam sambutannya.


Kepala Negara juga membahas pemilihan umum yang akan diselenggarakan di tahun 2024. Ia mengingatkan untuk tidak mengaitkan pilpres dengan dirinya.


"Yang namanya pilpres, urusan partai atau gabungan partai jangan presiden diikut-ikutkan. Dikit-dikit ketum partai sudah direstui Presiden dan itu tidak ada hubungannya," kata Presiden.


Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan partainya siap menjalin kerja sama dengan seluruh partai politik. Acara silaturahmi Ramadan ini menjadi contoh komitmen partainya membangun suasana politik yang sehat.


"PAN berkomitmen untuk menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh partai politik dan membangun suasana politik yang menyehatkan, menggembirakan, dan menyejukkan," kata Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan dalam keterangannya, Minggu.


"Kami percaya bahwa hanya dengan bekerja sama, kita dapat mempercepat terwujudnya cita-cita kemerdekaan dan mencapai tujuan bersama dalam menciptakan kemajuan bangsa dan negara. Dan, mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara," kata Zulhas.


Zulkifli mengatakan PAN berterima kasih atas kepercayaan Presiden Jokowi dan ketua umum parpol untuk menyelenggarakan acara ini. Menurutnya, silaturahmi Ramadan ini diharapkan menjadi ajang yang strategis untuk saling berdialog, berdiskusi, dan bertukar pikiran. (Sumber : KBRN/Red)