• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Lapas I Madiun Laksanakan Penguatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayan Bebas dari Korupsi (WBK) Oleh Kemenpan-RB.

    01/04/23, 22:12 WIB Last Updated 2023-04-01T15:12:56Z
    JAGUARNEWS77.com // Madiun, Jawa Timur - Guna mendukung pelaksanaan Grand Design pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi. Lapas Kelas I Madiun melaksanakan penguatan pembangunan Zona Integritas dari Kemenpan RB yang di ikuti oleh UPT jajaran Kemenkumham sekorwil Madiun Sabtu (1/4/2023 ).


    Penguatan Pembangunan Zona Integritas yang dibuka oleh Ka. Korwil Madiun (Kadek Anton Budiharta) sebagai Kalapas Kelas I Madiun dan diikuti oleh UPT sekorwil Madiun yang terdiri dari Lapas Pemuda Madiun, Rutan Magetan, Rutan Ponorogo, Rutan Pacitan, Kanim Madiun, dan Kanim Ponorogo dengan narasumber Bapak Canggih Hangga Wicaksono Selaku Subkoordinator analisis kebijakan muda Kemenpan-RB.

    Kalapas I Madiun selaku Kakorwil Madiun dalam sambutannya menyampaikan ”kegiatan ini merupakan ajang sharing untuk memecahkan persoalan masing masing upt khususnya dalam meningkatkan pelayanan publik agar manfaatnya bisa benar benar dirasakan oleh pengguna layanan, berbagai persoalan yang kita hadapi seperti over crowding, keterbatasan SDM, tetapi itu tidak akan pernah menyurutkan semangat teman teman semua dalam membangun pembangunan Zona Integritas untuk mewujudkan Indonesia Maju, untuk itu kami mohon bimbingan dan arahan dari Kemenpan-RB” pungkas Kadek.

    Sementara itu Subkoordinator Kebijakan Muda Kemenpan-RB Canggih Hangga menyampaikan dalam pembangunan ZI tahun 2023 tidak diberlakukan kuota seperti tahun sebelumnya, akan tetapi penilaian akan dilaksanakan secara berjenjang, sehingga harapan Kemenpan RB bagi UPT yang meraih predikat WBK harus bisa menjadi contoh bagi UPT lainnya” pungkas Canggih


    Dalam paparanya Canggih menjelaskan bagaimana harapan pembangunan ZI ini bertujuan untuk mengembangkan budaya kerja birokrasi yang Anti Korupsi, Berkinerja Tinggi dengan Pelayanan publik yang berkualitas dan membangun percontohan (Role Model) pada 
    tingkat unit kerja pada Instansi Pemerintah sebagai unit menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.


    “Bicara Zona Integritas, diawali dengan apa itu Integritas. Diawali dari diri kita sendiri, mengacu pada KBBI, makna Zona Integritas jika kita kaitkan dengan WBK WBBM ada 2 hal yaitu terkait pelayanan publik dan integritas bebas dari KKN". Pungkas Canggih.


    Diakhir sesi Kadek menyampaikan bahwa seluruh UPT terutama Lapas I Madiun akan ikut serta mewujudkan dan berproses untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini