• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Masyarakat Desa Karyawangi Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

    17/03/23, 18:01 WIB Last Updated 2023-03-17T14:01:53Z

    Masyarakat Desa Karyawangi Sedang Bergotong Royong Bangun Ruas Jalan Cikole - Bojonegoro (Photo : Istimewa)


    JAGUARNEWS77.com // Pandeglang, Banten -  Masyarakat Desa Karyawangi Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang melaksanakan pembangunan ruas Jalan Cikole - Bojonghejo tepatnya di Tanjakan Kampung Parapatan Cikole Desa Karyawangi Kecamatan Pulosari secara swadaya. Hal ini dilakukan atas dasar pemenuhan prinsip Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan.

    Salah seorang Panitia Pembangunan, Erland Felany Fazri Saat ditemui dilokasi Jumat (17-03-2023) mengatakan, target pembangunan ruas jalan ini direncanakan selesai dalam kurun waktu seminggu. "Target Volume pekerjaan paving blok ini 150 M2" Ucap pria yang juga merupakan ketua PERPAM Provinsi Banten ini.

    Erland Menambahkan, Dana yang digunakan dalam kegiatan Pembangunan ini murni berasal dari Masyarakat Desa Karyawangi serta para Donatur.

    "Alhamdulillah, Masyarakat disini sangat antusias dalam bergotong royong, sehingga kegiatan ini dapat terealisasi," ujarnya.

    Panitia lainnya Iin Muhlisin mengatakan, Pemenuhan fasilitas sarana publik tidak serta merta menjadi tanggungjawab Pemerintah. Masyarakat pun harus aktif berpartisipasi dalam kerangka pemenuhan fasilitas tersebut.

    "Dalam prinsip Good Governance tentunya Masyarakat peran aktifnya sangatlah dibutuhkan," ucapnya.

    Maka dari itu, masyarakat jangan sepenuhnya memberikan tanggungjawab pemenuhan fasilitas kepada Pemerintah.

    "Termasuk didalamnya pihak swasta pun harus ikut andil dalam pelaksanaan pembangunan fasilitas publik seperti Jalan yang sedang kami bangun ini," Pungkasnya. @Djemi/Red
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini