• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel



    TURKI Layangkan LI Dugaan Mangkraknya Program Sanitasi Tahun 2022

    02/01/23, 20:59 WIB Last Updated 2023-01-02T13:59:12Z
    JAGUARNEWS77.com // Pandeglang, Banten - Program Sanitasi atau Program Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Setempat (SPALDS) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang Tahun Anggaran 2022 diduga mangkrak. Hal itu diduga karena masa kontrak kegiatan sudah usai namun pekerjaan belum kunjung selesai, sehingga belum dapat dinikmati oleh Masyarakat.

    Menurut Tb. Aujani selaku Ketua Komunitas Aktifis Tandu Reformasi Keadilan Indonesia (TURKI) mengungkapkan, bahwa Pihaknya sudah melakukan investigasi langsung ke Lapangan untuk mengumpulkan bahan keterangan bersama Aning Hidayat dan Ahmadi Rewok, hingga ditemukan hampir semua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) kegiatan pekerjaannya belum selesai. Padahal saat ini sudah Tahun 2023.


    "Kami sudah melakukan investigasi langsung ke Lapangan untuk mengumpulkan bahan keterangan bersama Aning Hidayat dan Ahmadi Rewok, hingga ditemukan hampir semua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) kegiatan pekerjaannya belum selesai. Padahal saat ini sudah Tahun 2023." Papar seorang aktifis muda yang sangat progresif ini pada Hari Senin (2/1/2022).


    Kemudian Tb. Aujani juga menambahkan, bahwa Pihaknya sudah melayangkan Laporan Informasi (LI) guna mendesak kepada BPK, Inspektorat, KPK, KEJARI, beserta POLDA Banten agar segera melakukan pengauditan, sidak, dan pemeriksaan terhadap lokasi kegiatan dan para oknum yang diduga bertanggungjawab atas keterlambatan pelaksanaan kegiatan Program Sanitasi SPALDS Kabupaten Pandeglang Tahun Anggaran 2022.


    "Kami sudah melayangkan Laporan Informasi ke BPK Provinsi Banten. Maka itu Kami mendesak kepada BPK, Inspektorat, beserta Aparat Penegak Hukum agar segera melakukan pengauditan, sidak, dan pemeriksaan terhadap lokasi kegiatan dan para oknum yang diduga bertanggungjawab atas keterlambatan pelaksanaan kegiatan Program Sanitasi SPALDS Tahun Anggaran 2022 di Kabupaten Pandeglang." Tegasnya.

    @djemi (Kabiro pandeglang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini