• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Dirkamtib Beserta Tim Satops Patnal Ditjen Pemasyarakatan Melaksanakan Giat Sidak di Lapas Kelas I Madiun

    31/01/23, 20:53 WIB Last Updated 2023-01-31T13:53:57Z
    JAGUARNEWS77.com // Madiun, Jawa Timur - Pada hari Jumat Pukul 20.00 WIB Tim Satops Patnal Ditjen Pemasyarakatan yang berjumlah 20 personil melakukan sidak di Lapas Kelas I Madiun. Sidak yang dilakukan dalam rangka deteksi dini gangguan kamtib dengan melakukan razia kamar hunian. Pemilihan sasaran dilakukan secara acak oleh Tim. Pada proses pelaksanaan razia tidak melibatkan petugas Lapas Kelas I Madiun untuk menghindari resistensi dari warga binaan pemasyarakatan. 


    Dari hasil razia didapati beberapa warga binaan memiliki barang yang terlarang diantaranya sajam buatan, uang tunai, alat komunikasi, alat elektronik, dan beberapa peranti listrik illegal. Barang hasil razia yang didapatkan selanjutnya diinventarisir untuk dilakukan pemusnahan disaksikan oleh Dirkamtib, Tim Satops Patnal Ditjen Pas, dan Kalapas Kelas I Madiun beserta jajaran. 


    Setelah kegiatan razia dilaksanakan, beberapa warga binaan yang terbukti memiliki barang terlarang tersebut, atas perintah Direktur Kamtib dilakukan pemindahan malam itu juga ke lapas atau rutan lain dengan bantuan pengawalan dari Datasemen C Pelopor Brimob Polda Jatim dalam rangka pembinaan lebih lanjut. 


    Kegiatan sidak dari Tim Satops Patnal Ditjen Pemasyarakatan merupakan program rutin dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan  yang dilakukan di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan  seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib tanpa adanya kendala. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini