• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel



    Kapolres Lebak Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Maung 2022

    23/12/22, 10:46 WIB Last Updated 2022-12-23T03:46:27Z
    JAGUARNEWS77.com // Lebak, Banten - Amankan Perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023,  Polres Lebak  Polda Banten adakan  Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Maung 2022 di Alun-alun Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Kamis (22/12/2022) pukul 16.00 wib.

    Apel gelar pasukan dipimpin oleh Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. didampingi Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Erik Novianto  dan Asda I Al Kadri, S.Ip, dan dihadiri Kadishub Lebak Rully E, Kasi Intelijen Kejari Rans Fismy,SH, Dansubdenpom Lebak Letda CPM Abdul Rahman, Kepala Sat Pol PP Dartim , Ketua BKSAG Pdt Gibeon , Sekretaris MUI Lebak Ustad Asep Saepulloh dan Peserta Apel terdiri dari Pleton  TNI, Polri, Sat Pol PP Lebak, Damkar Lebak, BPBD Lebak,  Dinas Kesehatan Lebak, Dishub Lebak, Tagana, Pramuka, PKS.

    Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK,M.H. mengatakan,
    "Ya sore ini kami melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Maung 2022 dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2022 dan tahun Baru 2023 di Alun-alun Rangkasbitung Kabupaten Lebak," ujar Wiwin.

    "Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah mengikuti apel gelar pasukan operasi lilin  Maung 2022, ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana
    dengan harapan pengamanan dapat terlaksana atau optimal dan sinergi sehingga perayaan natal 2022 serta tahun baru 2023 mampu berjalan dengan kondusif," ucapnya.

    Wiwin menerangkan, "Seperti kita  ketahui bahwa laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali sehingga pemerintah memberikan kelonggaran dalam  berbagai aktivitas masyarakat termasuk Nataru yang merupakan momentum yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan," 


    "Operasi lilin Maung 2022 dilaksanakan selama 11 hari yaitu mulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023," lanjutnya.


    "Pada sisi keamanan terdapat beberapa potensi gangguan yang juga perlu diwaspadai, seperti kemacetan maupun kecelakaan  lalu lintas jalan," 


    "Ancaman terorisme juga menjadi potensi gangguan yang serius. Perlu saya tekankan, bahwa aksi terorisme seperti di Polsek Astana Anyar tidak boleh terjadi maka kedepankan deteksi dini dan preventive strike guna mencegah aksi-aksi terorisme, serta lakukan penjagaan ketat pada pusat keramaian maupun tempat ibadah yang berpotensi menjadi target serangan teror," tuturnya.


    Wiwin berpesan, "Kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas. Saya yakin, dengan sinergisitas dan soliditas yang baik maka masyarakat dapat melaksanakan ibadah natal dengan khidmat, serta merayakan tahun baru dengan penuh suka cita."
    (Bardha Khaswandha)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini