• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Ratu Elizabeth II Meninggal, Tubuh Kurus dan Tangan Ungu Disorot

    09/09/22, 10:42 WIB Last Updated 2022-09-09T03:42:45Z

    JAGUARNEWS77.com # Inggris - Penguasa Inggris Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun. Sebelum meninggal, kondisi kesehatannya juga menurun usai kematian suaminya, Pangeran Philip, pada April 2021.
    Tak hanya itu, tubuh Ratu Elizabeth II juga terlihat jauh lebih kurus. Kondisi ini membuatnya harus dipantau dengan hati-hati oleh tim medis.


    "Ketika Anda melihat ratu sekarang, dia jauh lebih kurus dan lebih lemah daripada setahun yang lalu, dan tentu saja, dia sekarang harus dipantau dengan hati-hati," beber reporter BBC Today Daniella Ralph dalam laporannya.


    Tangan Ungu Disorot


    Sebelum meninggal, Ratu Elizabeth II terakhir terlihat di depan umum pada Selasa (6/9) lalu, saat dirinya menyapa politisi Liz Truss di Balmoral, Skotlandia.


    Tak hanya tubuhnya yang lebih kurus, ia tampak lemah dan berdiri dengan bantuan tongkatnya. Potretnya saat berada di acara tersebut juga menimbulkan kekhawatiran. Pasalnya, para pengamat terfokus pada tangan kanannya yang tampak berwarna ungu.


    "Perubahan warna kulit tampak seperti memar," kata dokter kulit di NYU Langone, Dr ML Stevenson yang dikutip dari laman Today, Jumat (9/9/2022).


    Berbagai Kemungkinan Penyebabnya
    Namun, koresponden medis senior NBC News Dr John Torres mengatakan bercak ungu pada tangan Ratu Elizabeth II mungkin bisa jadi karena kondisi senile purpura. Kondisi itu terjadi karena kulit dan pembuluh darah menjadi rapuh seiring bertambahnya usia, sehingga memudahkan kulit memar akibat trauma ringan.


    Hal ini berbeda dengan kondisi yang menyebabkan mudah memar akibat gangguan perdarahan. Kondisi ini cukup umum dialami oleh orang berusia di atas 50 tahun, dan bisa meningkat seiring bertambahnya usia.


    "Seiring bertambahnya usia, kulit dan jaringan ikat di bawahnya menjadi lebih rapuh sehingga bahkan benjolan kecil pun dapat menyebabkan jenis memar ini," ungkap Dr John Torres.


    Kondisi ini juga kerap disebut sebagai solar purpura, karena biasanya terjadi di lengan bawah dan punggung tangan, area yang sering terpapar sinar matahari.


    "Karena biasanya terjadi di lengan bawah dan punggung tangan di mana matahari mengenainya, tetapi di mana kulit tidak terlindungi dari radiasi ultraviolet selama bertahun-tahun," jelas Dr Adam Friedman, profesor dan ketua dermatologi di George Washington School of Medicine and Health Sciences.


    Menurut kontributor medis NBC News Dr Natalie Azar juga menyebut kondisi tangan yang memar ini bisa terjadi setelah pasien diambil darahnya atau dipasang infus untuk cairan dan hidrasi.


    Meski begitu, Dr Torres mengatakan kondisi ini sangat umum terlihat di bagian punggung tangan pada seseorang yang lebih tua dan sering menggunakan jarum kateter IV.


    Artikel ini telah tayang didetikHealth, dengan judul : "Ratu Elizabeth II Meninggal, Tubuh Kurus dan Tangan Ungu Disorot" (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini