• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Massa Buruh Tolak Kenaikan Harga BBM Datangi Patung Kuda Jakpus

    12/09/22, 12:52 WIB Last Updated 2022-09-12T05:52:55Z

    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Sejumlah massa dari elemen buruh akan menggelar demonstrasi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di area Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus). Beberapa massa telah tiba di lokasi.


    Pantauan detikcom, Senin (12/9/2022) pukul 10.12 WIB, massa buruh tersebut mulai berbaris di sekitar Patung Kuda. Buruh yang mengatasnamakan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) tersebut datang menggunakan bus dalam beberapa gelombang.


    Satu mobil komando di tengah massa terlihat memberikan arahan. Massa buruh menilai kenaikan harga BBM membuat efek domino berupa naiknya harga barang lain.


    "BBM naik, harga barang pokok naik, barang-barang tidak terbeli karena makin mahal, pengangguran makin banyak," kata seorang orator dari mobil komando.


    Massa aksi berbaris membawa beberapa spanduk protes. Mereka juga terlihat membawa bendera merah putih.


    "Tolak kenaikan BBM!!!" demikian tertulis dalam spanduk protes yang dibawa massa.


    Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menyebut demonstrasi hari ini juga berlangsung di patung kuda dan di DPR-MPR. Dia memastikan 6.142 personel kepolisian akan dikerahkan mengawal aksi demo tersebut.


    "Iya di tiga titik jadi dibagi, konsentrasi utamanya itu di patung kuda dan di MPR-DPR," ucap Kombes Zulpan


    Artikel ini telah tayang didetiknews, dengan judul : "Massa Buruh Tolak Kenaikan Harga BBM Datangi Patung Kuda Jakpus" (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini