• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Gema Takbir Hari Raya Idul Adha, Warga Lebak Asih Berkurban Kambing 20 Ekor

    11/07/22, 14:57 WIB Last Updated 2022-07-11T07:57:06Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Merebaknya wabah PMK tidak menyurutkan minat warga Desa Lebak Asih, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak untuk berkurban pada Idul Adha tahun ini, dengan hewan kurban sebanyak 20 ekor kambing kurban, sebagai solusi hindari PMK yang lagi viral banyak terdapat pada hewan sapi sehingga kambing jadi pilihan utama warga, Minggu (10/7/2022).


    Kepala Desa Lebak Asih, Sukron Ma'mun S.Pd mengatakan, "penyembelihan korban kali ini beda dengan tahun lalu karena adanya wabah PMK hewan korban harus divaksin dulu sebelum disembelih, Oleh sebab itu Warga Lebak Asih gak usah takut atau panik terkait PMK karena tidak menular kepada manusia, apalagi hewan kurban pilihan warga adalah kambing yang bebas PMK (penyakit mulut dan kaku).

    Lanjut kades, "kita juga membentuk panitia dari unsur para ketua Rt di Desa Lebak Asih yaitu 6 ketua Rt dalam kepanitiaan, mengijinkan warga untuk membantu proses penyembelihan hewan kurban biar cepat selesai, sehingga daging kurban bisa dibagikan kepada masyarakat setempat dengan cepat dan tepat,” ucap Kades Lebak Asih.


    Sukron mengucapkan terima kasih kepada warga Lebak Asih yang telah menyerahkan hewan korban "ini menunjukkan sudah meningkatnya taraf hidup warga sekitar".


    Ikut hadir dalam acara penyembelihan, Sekdes Lebak Asih Aep Kosasih dan warga setempat yang sangat antusias.


    Hambali warga setempat yang seringkali membantu warga sekitar dalam berobat kerumah sakit hadir dalam acara berkurban menjelaskan bahwa jatah perRT 2 ekor kambing,


    "Per RT dapat jatah 2 ekor dari 20 ekor kambing yang terkumpul dan sangat mengapresiasi," tutupnya dengan rasa penuh syukur. *(Bardha Khaswandha/Red)*
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini