• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Pemdes Mekarjaya Salurkan BLT-DD Kepada 112 Kpm

    30/04/22, 09:53 WIB Last Updated 2022-04-30T02:53:45Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Pemerintah Desa Mekarjaya Kecamatan Cimarga Kabupten Lebak, adalah merupakan serangkaian giat acara untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) kepada Masyarakat yang sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


    Penyaluran bantuan BLT-DD ini akan dibagikan kepada 112 orang yang telah terdaftar sebagai KPM dengan cara sekaligus dibayarkan sejumlah Rp.900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) per-KPM, terhitung dari bulan Januari, februari dan Maret. Yang mana kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Mekarjaya Udi, Sekretaris Desa Irawan, ketua BPD, bhabinkamtibmas, Bhabinsa, pendamping Desa, beberapa perangkat Desa, dan ketua RT/RW, serta Masyarakat Desa Mekarjaya. Kegiatan pembagian BLT-DD ini dilaksanakan di aula, kantor Desa Mekarjaya Kecamatan Cimarga Kabupten Lebak Provinsi Banten. Pada hari Jumat (29/4/2022).
     

    Masyarakat khususnya KPM sangat antusias dan terlihat sangatlah bersyukur, serta berterimakasih kepada adanya program pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan langsung tunai (BLT) ini, yang di salurkan oleh pemerintah Desa Mekarjaya.


    Seperti salah satunya juga telah dikatakan, "Jali, salah satu KPM yang mendapatkan bantuan tersebut sangatlah berterimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah Desa Mekarjaya, khususnya kepada Kepala Desa Mekarjaya (Udi).


    “Kami Masyarakat Desa Mekarjaya selaku KPM, sangat bersyukur telah menerima bantuan ini, terlebih lagi Saya ucapkan banyak terima kasih Kepada Kepala Desa yakni Bapak Udi, beserta segenap pegawai pemerintah Desa, semoga kita semua dalam lindungan Allah dan diberikan keberkahan," ungkapnya.


    Kepala Desa Mekarjaya Udi juga menuturkan kepada KPM yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ini,
    "Kami menghimbau dan berharap semoga KPM yang mendapatkan BLT-DD ini, bisa menggunakannya dengan sebaik mungkin, guna kebutuhan hidup sehari hari," harapnya.


    “Lanjutnya, apalagi sekarang mendekati hari raya, jadi biar berguna untuk kebutuhan”, tutur Udi.


    Juga dikesempatan lain dikatakan Irawan, selaku Sekdes Mekarjaya yang membenarkan adanya kegiatan pembagian BLT-DD di Desa Mekarjaya.


    “Dalam penyaluran ini, dilakukan sekaligus 3 tahap sebesar Rp.900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah), dan saya pun menghimbau kepada Masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan, guna kepentingan kesehatan.
    Untuk itu, dengan adanya bantuan ini sedikitnya bisa membantu perekonomian Masyarakat," imbuh Udi.


    "Telah diketahui, bahwa terdapat dari 112 orang, atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah mendapatkan bantuan tersebut, dan Alhamdulillah kegatan pembagian BLT-DD berjalan dengan lancar, aman dan tertib, serta menerapkan protokol kesehatan karena keadaan saat ini kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19, tutup Kepala Desa Mekarjaya Udi. (Bardha Khaswandha/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini