• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    DPC JPKP Curugbitung Resmi Kantongi SK Dari DPD Dalam Acara Pengukuhan

    18/04/22, 19:06 WIB Last Updated 2022-04-18T12:06:29Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten -  Untuk memaksimalkan peran serta masyarakat dalam hal pendampingan dan pengawasan, maka organisasi masyarakat (Ormas) Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP) terus melakukan pembentukan kepengurusan sampai tingkat Desa.


    Acara di gelar di Komplek Depag Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, di hadiri oleh para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan sekabupaten Lebak, Minggu (18/04/2022).


    Ketua DPD JPKP Lebak, M. Maman Firmansyah SE, dalam sambutan singkatnya mengatakan, "Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih kepada ketua DPC JPKP yang hadir serta anggotanya telah membentuk kepengurusannya. 


    "Saya yakin dan percaya dengan kepengurusan yang telah dibentuk mampu mendampingi masyarakat dan pembangunan yang ada di seluruh desa di Kecamatan - kecamatan di seluruh wilayah Lebak” kata Ketua DPD JPKP Kabupaten Lebak.

    Lanjutnya , JPKP ini merupakan relawan terstruktur yang bertugas mengawasi segala sektor yang didukung oleh Presiden hingga pimpinan Daerah di Kabupaten dan Kota di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.


    Jika ditemukan adanya pembangunan yang tidak tepat sasaran, maka JPKP wajib hadir untuk menegaskan kepada Pemerintah. Membantu Pemerintah dalam melakukan pengawasan pembangunan dilapangan agar sesuai dan tepat sasaran.


    “Saya juga menekankan kepada seluruh anggota JPKP baik tingkat DPD maupun DPC untuk bekerjalah, awasi dan dampingi masyarakat serta pembangunan yang ada. Jangan takut akan kebenaran, dan utamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi," tegasnya.


    Sementara Sekretaris DPD Muhamad Alaix yang akrab di sapa Alex ucapkan terimakaaih kepada para anggota dari tingkat kecamatan yang bisa hadir dalam penyerahan SK (Surat Keputusan) dengan mengatakan,
    "Terima kasih atas kehadiran dari anggota yang telah sempat hadir dalam acara ini, ini adalah wasilah berkah Ramadhan, kami juga yang di DPD mohon maaf atas proses yg harus di tempuh sehingga SKT dari kesbangpol agak berjalan lamban.


    Dalam hal pokok kita juga adalah kontrol sosial, pengawas pada setiap kebijakan pemerintah tetapi jangan melenceng dari AD/ART lembaga dalam setiap pergerakan," paparnya


    Ketua DPC JPKP Hambali menambahkan, langkah yang akan diambil setelah kepengurusan ini terbentuk JPKP Curugbitung diharapkan hadir dalam masyarakat terutama untuk menyerap aspirasi masyarakat dan menyampaikan keluhan kepada pemerintah terkait, kemudian melakukan pendampingan dan pengawasan pembangunan supaya tepat sasaran," jelasnya. *(Bardha Khaswandha/Red)*
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini