• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Serba Serbi Gaji Bos hingga Pegawai Otorita Ibu Kota Nusantara

    22/03/22, 11:21 WIB Last Updated 2022-03-22T04:21:33Z
    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita Donny Rahajoe pada 10 Maret 2022. Peraturan tentang Otorita IKN pun sedang disusun, termasuk di dalamnya mengenai gaji dan fasilitas yang diterima.


    1. Gaji-Fasilitas Setara Menteri


    Pemerintah sedang menyusun Rancangan Peraturan Presiden tentang Otorita Ibu Kota Nusantara. Dalam rancangan perpres tersebut diatur hak Keuangan dan fasilitas yang diberikan negara kepada Otorita IKN.


    Hak keuangan dan fasilitas Otorita IKN dimuat dalam bagian kedelapan, tepatnya Pasal 14 pada rancangan perpres tersebut. Dipastikan bahwa Kepala Otorita IKN diberikan fasilitas setara Menteri.


    "Kepala Otorita diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya setingkat Menteri," bunyi Pasal 14 ayat 1 dikutip Senin (21/3/2022).


    Kemudian Wakil Kepala Otorita diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya yang setingkat Wakil Menteri.


    2. Diatur Lebih Lanjut Lewat Perpres


    Namun ketentuan lebih lanjut mengenai hak keuangan dan fasilitas lainnya bagi Kepala Otorita dan Wakil Kepala Otorita, diatur dalam Peraturan Presiden.


    Demikian pula dengan hak keuangan dan fasilitas lainnya bagi Sekretaris Otorita, Kepala Satuan Kerja Hukum dan Kepatuhan Otorita, dan Manajer Proyek Senior.


    3. Gaji Pegawai Ditetapkan Bos Otorita


    Sementara hak keuangan dan fasilitas lainnya yang diterima oleh pegawai Otorita Ibu Kota Nusantara ditetapkan melalui Peraturan Kepala Otorita.


    "Hak keuangan dan fasilitas lainnya bagi pegawai Otorita Ibu Kota Nusantara ditetapkan dengan Peraturan Kepala Otorita setelah mendapatkan persetujuan dari menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang keuangan negara," bunyi Pasal 14 ayat 4


    Artikel ini telah tayang di detikfinance, dengan judul : "Serba Serbi Gaji Bos hingga Pegawai Otorita Ibu Kota Nusantara"(Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini